Kaesang Pangarep Jadi Ketum PSI, Erina Gudono Akui Sempat Berat Beri Restu
Instagram/erinagudono
Selebriti
Pemilu 2024

Kaesang Pangarep saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia alias PSI. Tak disangka, Erina Gudono menuliskan curhatan panjang soal perasaannya terkait keputusan Kaesang menjadi politisi.

WowKeren - Kaesang Pangarep jadi sorotan soal jabatan barunya sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI. Sang istri, Erina Gudono pun buka suara terkait keputusan Kaesang terjun ke politik dan menjabat sebagai Ketum. Erina yang biasanya support rupanya mengungkap curahan hati tak terduga.

Putri Indonesia DIY 2022 itu ternyata merasa berat ketika menyetujui keinginan Kaesang terjun ke politik dan menjadi ketua umum PSI. Namun, Erina berusaha mempercayai Kaesang dan sadar jika suaminya itu pasti sudah mempertimbangkan masak-masak soal keputusan itu.

"Aku ngga paham tentang dunia politik, dan salah satu keputusan paling berat yang aku buat adalah merestui Mas berjuang di sini," kata Erina. "Bukan keputusan sehari dua hari tapi udah sangat lama dipertimbangkan. Percayalah, sebelum dikritik orang lain, aku yang duluan dan paling banyak kritik dan kasih masukan membangun ke Mas dari segala aspek, for the sake of memastikan Mas 1000% sungguh-sungguh dalam mengerjakan ini. Karena gak bisa setengah. Harus yakin."

Setelah berdiskusi, Erina akhirnya legowo dengan pilihan Kaesang. Ia juga memberikan pujian dan dukungan yang tulus buat suaminya tersebut.


"Kami banyak diskusi, berdoa, dan satu hal yang membuatku yakin ikhlas adalah Mas Kaesang sendiri. Dengan pemikiran luas dan hatinya yang tulus, inshaAllah dia bisa berbuat banyak hal baik," kata Erina. "Jujur bagiku, sebagai orang awam politik, pidato Mas minggu lalu adalah pidato parpol terbaik yang pernah aku lihat. Atmosfernya, kegembiraannya, semua tumpah ruah selepas Mas bilang 'PSI MENANG PASTI MENANG!' Respon masyarakat baik buruk semua disyukuri sebagai bagian dari proses. Animonya luar biasa, sesederhana banyak yang nonton di rumah bilang — Akhirnya ada ketua partai yang berpidato, tapi tetap dapat terlihat sebagai teman, sebagai kakak, sebagai adik, sebagai murid, sebagai panutan, yang sedang meminta doa restu dalam bertumbuh membawa kapal kecil bernama PSI.

Erina juga membahas makna nama Kaesang yang seolah merupakan doa untuk harapan yang baru buat PSI. "Sesuai seperti nama Mas sebagai “Dia yang Diharapkan dan Dia yang Memimpin Paling Depan” aku tau Mas bisa membawa harapan baru dan pasti Mas akan berhasil. Mas Kae Sang akan membawa PSI menang. Semangat ya Mas. Doaku selalu untukmu," seru Erina.

Curhatan panjang ini memicu rasa haru banyak pihak. Salah satunya adik dari Erina, Shania Gudono, yang menjadi saksi cinta sang kakak dan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu. "Aku yg ngeliatin kalian berdua in real life udah terharu, trs baca caption ini tambah nangis🫠🫶🏻❤️," kata Shania.

Sebelumnya, Kaesang juga suda memantapkan hati untuk menjadi Ketum PSI. Meski saat ini diremehkan dan dianggap instan, Kaesang legowo menerima kritikan.

"Saya cuma bisa ngomong, siap salah," seru Kaesang. "Mohon nasihatnya aja."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru