Budget Sekitar Rp581 M, 'Arthdal Chronicles' Lee Joon Gi Hadapi Masalah Serius Gegara tvN
Official tvN
TV
Drakor Arthdal Chronicles 2

Menurut media Korea, penurunan rating 'Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun' disebabkan jam tayang yang berubah tiba-tiba dan pembatalan tayang karena menghindari Asian Games.

WowKeren - Biaya produksi "Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun" dikabarkan mencapai 50 miliar won (sekitar Rp581 miliar). Namun media Korea mengatakan bahwa drama yang dibintangi Lee Joon Gi dan Shin Se Kyung cs itu sedang menghadapi masalah serius karena tvN.

Media Korea mengatakan keputusan tvN yang mengubah slot tayang secara sepihak telah merampas hak penonton untuk menyaksikan "Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun". Pada akhirnya drama itulah yang mengalami masalah besar.

"Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun" awalnya sukses mencatat rating menjanjikan di awal penayangan sebesar 4,9 persen. Sayangnya alih-alih bertambah, rating justru semakin menurun dengan episode keenam yang hanya mampu mendapat 2,1 persen.

Menurut media Korea, penurunan rating "Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun" disebabkan jam tayang yang berubah tiba-tiba hingga pembatalan tayang untuk menghindari Asian Games. Drama itu diumumkan tidak menayangkan episode baru pada 24 September lalu.


Sebagai gantinya, "Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun" akan menayangan episode 5 dan 6 secara berurutan pada 23 September lalu. Sayangnya jam tayangnya diubah menjadi pukul 23:00 malam. Jika 1 episode berdurasi 70 menit, maka episode 6 akan disiarkan pukul 24:00.

Penayangan tengah malam "Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun" ini jelas membuat penonton memilih tidak menontonnya. Untuk tanggal 24 September, tvN memilih menyiarkan pertandingan timnas sepak bola di mana Korea melawan Bahrain.

Di sisi lain, sejak awal penggarapan "Arthdal Chronicles" season 2, kontroversi muncul ketika mengetahui bahwa Song Joong Ki dan Kim Ji Won digantikan. Namun performa akting Joon Gi dan Se Kyung menghempas pro kontra publik.

"Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun" juga dipuji karena alur yang mudah dipahami dan menyegarkan. Namun sering pembatalan siaran terus menerus dari tvN mengakibatkan pemirsa menjadi patah semangat. Dengan hanya tersisa 6 episode, menjadi sangat sulit untuk menargetkan peningkatan rating pemirsa. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru