Musik

Video tersebut juga dilengkapi lirik lagu yang diterjemahkan ke dalam bahasa Korea. Sanha secara pribadi menulis lirik untuk video tersebut. Dia juga mengedit lirik aslinya.

WowKeren - Sanha ASTRO baru saja merilis cover lagu Jepang berjudul "Neko" pada Jumat (6/10). Meski tidak disebutkan dalam judul video atau tweet, video tersebut jelas didedikasikan untuk mendiang member ASTRO, Moonbin.

Setiap detail dari video cover tersebut direncanakan untuk Moonbin. Videonya dirilis tepat pada pukul 1.26 pagi KST atau 11:26 WIB hari sebelumnya. Ini dikenal sebagai "Moonbin time" karena ulang tahunnya jatuh pada tanggal 26 Januari (26/1).

Judul lagunya, "Neko", juga berarti "kucing". Salah satu julukan Moonbin adalah "cat-puppy" dan Sanha bahkan meninggalkan gambar kucing lucu sebagai penghormatan kepada Moonbin dalam pesan di memorialnya.

Video tersebut juga dilengkapi lirik lagu yang diterjemahkan ke dalam bahasa Korea. Sanha secara pribadi menulis lirik untuk video tersebut. Dia juga mengedit lirik asli dengan mengubah kata "kamu" menjadi "hyung" (kakak).


Sanha ASTRO Dedikasikan Lagu untuk Mendiang Moobin yang Sosoknya Belum Hilang dari Grup Chat

Lirik tersebut berbunyi, "Jika Hyung adalah kucing terlantar, aku akan memelukmu erat-erat. Jika kamu terluka, aku akan menyeka lukanya, dan memberimu kehangatan baru dengan segenap kekuatanku. Aku merindukanmu... Aku tidak bisa melupakanmu, Hyung. Silakan muncul di hadapanku, meskipun dengan menjadi seekor kucing. Tolong tiba-tiba muncul di hadapanku, suatu hari nanti. Aku pasti akan bahagia lagi."

Yang benar-benar membuat para penggemar menangis adalah tangkapan layar dari obrolan grup chat ASTRO. Foto menunjukkan angka "1" yang tidak pernah hilang seiring berjalannya waktu. Angka "1" di KakaoTalk berarti satu orang belum membaca pesan tersebut. Meskipun ASTRO terus aktif dan mengobrol satu sama lain, Moonbin tidak akan pernah membaca pesan mereka, dan tidak pernah membalas.

Sanha tidak pernah secara langsung menyebut nama Moonbin. Namun, dalam catatannya kepada penggemar di kotak deskripsi, dia berbicara tentang perasaannya.

"Aku menangis saat pertama kali mendengar lagu ini. Tampaknya menceritakan kisah tentang apa yang aku rasakan. Itu sebabnya aku ingin menyanyikannya. Semuanya, aku, keluargaku, para member, AROHA kami, semuanya akan bahagia. Itu suatu keharusan," tulisnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru