Pejuang Kemerdekaan RI, Ayah Ari Wibowo dan Ira Wibowo Meninggal Dunia
Instagram/irawbw
Selebriti

Ayah Ari Wibowo dan Ira Wibowo meninggal dunia di usia 94 tahun. Dimakamkan pada hari ini, Minggu (15/10), R. Wibowo Wibowo Wirjodiprodjo semasa mudanya adalah veteran pejuang kemerdekaan.

WowKeren - Kabar duka datang dari Ira Wibowo dan Ari Wibowo. Ayah aktor kakak beradik itu, R. Wibowo Wirjodiprodjo telah meninggal dunia di usia 94 tahun. Semasa mudanya, R. Wibowo adalah veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

Berita tentang berpulangnya ayah Ira dan Ari ini dikirimkan oleh pihak keluarga mereka melalui pesan singkat di Whatsapp. Ayah mereka meninggal dunia pada kemarin, Sabtu (14/10).

"Innalillahi wainna ilaihi roji'un.. Telah berpulang ke Rahmatullah Suami/Ayahanda/Eyang kami tercinta: Bpk. R. Wibowo Wirjodiprodjo bin R. Hirdjan Wirjodiprodjo pada hari ini, Sabtu 14 Oktober 2023, pk 18.30 dalam usia 94 tahun," tulis keluarga Ira dilansir dari i>Detik Hot.

Selain itu, keluarga Ira dan Ari memohon agar jika ada kesalahan ayahnya dimaafkan. Keluarga yang berdua juga meminta agar almarhum diikhlaskan.


Seorang pejuang kemerdekaan Tanah Air, R. Wibowo rencananya akan dimakamkan di Taman Makan Pahlawan, Jakarta Selatan pada hari ini Minggu (15/10). Untuk sementara belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab meninggalnya ayah Ira dan Ari.

Sepekan sebelumnya, Ira sempat membagikan postingan terakhir untuk sang ayah melalui Instagram pribadinya. Pada postingan itu, Ira mengisyaratkan bahwa kondisi ayahnya sudah tidak se-fit dahulu dan kesehatannya mulai menurun.

Tentang keluarganya, Ira dan Ari adalah anak blasteran dari R. Wibowo dan Sibylle Ollmann. Sebagai informasi R. Wibowo dulunya adalah tentara pelajar yang sempat mendapat beasiswa ke Jerman. Mendiang ayah Ira dan Ari juga mendapatkan beberapa tanda jasa seperti Bintang Gerilya, Satyalancana Perang Kemerdekaan I dan II dan Gelarng Kehormatan Veteran Pejuang Kemerdekaan RI.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru