Agensi IU Desak Fans Untuk Jadi Pengagum Yang Dewasa dan Bertanggung Jawab
Instagram
Selebriti

Lewat fancafe bintang serial 'Hotel Del Luna' tersebut, agensi EDAM Entertainment mendorong hal tersebut demi keselamatan IU dan terciptanya penggemar yang dewasa.

WowKeren - Baru-baru ini agensi dari IU, EDAM Entertainment telah meminta pada penggemar untuk mengikuti budaya penggemar yang dewasa. Lewat fancafe bintang serial "Hotel Del Luna" tersebut, EDAM Entertainment mendorong hal tersebut demi keselamatan artisnya.

"Kami memberikan panduan etiket penggemar IU untuk lebih memperkuat perlindungan keselamatan artis kami dan untuk membentuk budaya fandom yang sehat," kata EDAM Entertainment. Agensi juga mengumumkan larangan mengunjungi ruang pribadi dan melarang siaran langsung di tempat ketika IU pindah untuk jadwal ke luar negeri dimana aturan ini juga melarang tindakan mendekati artis dalam jarak tertentu.


Selain itu, tindakan termasuk mengikuti arahan staf dan pengawal di lokasi, meninggalkan area yang ditentukan untuk memasuki area terlarang (ruang tunggu, tempat parkir dll) dan perselisihan berlebihan dengan penggemar artis lain. Kemudian penggunaan bahasa kasar dan pelanggaran terhadap staf serta pengawal di lokasi kemudian meniru identitas orang lain untuk aktivitas penggemar, memotret atau merekam di luar ruang yang diizinkan juga termasuk di dalamnya.

Selanjutnya ada juga tindakan lain yang dilarang seperti membeli dan menjual informasi pribadi artis, membeli dan menjual informasi penerbangan seperti penerbangan dan kursi ketika IU masuk dan keluar negeri serta mengganggu dengan karya yang berhubungan dengan artis. Perusahaan juga menyatakan akan melarang tindakan lain yang tidak sesuai dengan permintaan kerja sama.

Di akhir pengumumannya, EDAM Entertainment mengatakan bahwa mereka akan memberikan sanksi tegas pada penggemar yang melanggar aturan yang telah dibuat. "Jika ada penggemar yang melanggar etika penggemar, kami dapat menjatuhkan sanksi resmi secara online dan offline dan juga memberikan hukuman," pungkas EDAM Entertainment.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait