'Gashina' Ternyata Tak Hasilkan Banyak Uang Untuk Sunmi Meski Jadi Lagu Kpop Terbaik Versi Billboard
Instagram
Musik

Mantan member Wonder Girls, Sunmi mengungkap lagu-lagu mana yang menghasilkan uang paling banyak untuknya selain sebagai penyanyi tetapi juga sebagai penulis lagu tersebut.

WowKeren - Sunmi baru-baru ini melakukan comeback yang telah lama ditunggu-tunggu dengan merilis tiga lagu baru yakni "Stranger", "Calm Myself" dan "Call My Name". Sebagai bagian dari promosi, Sunmi tampil sebagai muse untuk program seni unik Kurator dengan pembawa acara HoonD.

Selama episode tersebut, Sunmi bereaksi terhadap karya seni yang ditampilkan dan mendiskusikan debutnya dengan Wonder Girls. Selain itu Sunmi juga mengungkapkan bahwa dia terlibat dalam penulisan dari banyak lagunya yang mana hal itu membuatnya lebih mudah untuk mengekspresikan dirinya melalui musik.


HoonD kemudian bertanya kepada Sunmi tentang royalti yang dia terima atas penulisan lagu dan kredit komposisinya dan bertanya-tanya lagu mana yang dia terima dengan uang paling banyak. Sunmi lalu mengungkapkan bahwa lagunya di tahun 2018 "Siren" dan lagunya di tahun 2020 "Pporappippam" menghasilkan pendapatan terbanyak baginya.

Namun lagu hitnya pada tahun 2017 "Gashina" yang dinobatkan sebagai lagu K-Pop terbaik ketiga tahun 2017 oleh Billboard justru tidak masuk dalam daftar. Sunmi kemudian menjelaskan hal ini karena dirinya berkolaborasi dengan banyak komposer saat menciptakan "Gashina" sehingga royaltinya terbagi.

Setelah menyebut lagu-lagu yang menghasilkan uang paling banyak, HoonD juga ingin tahu apa yang bisa dia beli dengan uang yang dia hasilkan dari dua lagu saja, dan Sunmi memperkirakan bahwa dia mampu membeli kendaraan mewah dengan royalti yang dia peroleh. Sunmi juga mengaku menyimpan uangnya dengan aman, mengungkapkan bahwa dia belum menyentuh pendapatannya sama sekali dan belum berpikir ingin digunakan untuk apa.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait