Suga Sebut SHINee Punya 'Jasa Besar' Terhadap Perjuangan BTS Saat Masih Jadi Trainee
Instagram
Selebriti

Suga membuka tentang inspirasi dari grupnya BTS dan menyebutkan grup K-Pop senior yang diminta oleh Big Hit Music untuk dicontoh oleh para anggotanya saat menjadi trainee.

WowKeren - Baru-baru ini Taemin dan Suga duduk bersama di episode baru "Suchwita" dimana keduanya bertukar banyak hal mulai dari karier hingga perjuangan hingga bisa sesukses saat ini. Suga juga membuka lebih banyak tentang inspirasi dari grupnya BTS dan menyebutkan grup K-Pop senior yang diminta oleh Big Hit Music untuk dicontoh oleh para anggotanya saat menjadi trainee adalah SHINee.

Suga mengatakan bahwa Big Hit Music mendorong BTS untuk menonton penampilan SHINee kala itu. "Mereka bekerja keras untuk itu," seru Suga menirukan agensinya dan menambahkan bahwa Big Hit Music juga mengatakan kepada para anggota untuk memperhatikan tingkat kinerja SHINee, dengan mengatakan, "Kalian harus membutuhkan alat bantu pernapasan ketika turun dari panggung. Itulah betapa kerasnya kau harus bekerja. Kau harus berpikir kau akan mati di atas panggung."


Suga lalu memberikan pujiannya untuk Taemin dan SHINee yang sudah menjadi boyband generasi kedua dengan kesuksesan yang luar biasa, "Kalian sangat keren," seru Suga dan maknae SHINee itu menunjukkan rasa terima kasihnya atas pujian tersebut.

Sementara itu SHINee memulai debutnya pada Mei 2008 dengan EP pertama "Replay" di SBS "Inkigayo" dengan single mereka berjudul sama. Grup ini mendapat perhatian karena memulai tren fashion di kalangan pelajar, yang oleh media dijuluki sebagai "Tren SHINee". Pada bulan Agustus 2008, grup ini merilis album studio Korea pertama mereka, "The Shinee World" yang memenangkan Album Pendatang Baru Tahun Ini di Golden Disc Awards ke-23.

SHINee kemudian semakin memperkuat popularitas mereka di kancah musik Korea Selatan dengan singel lanjutannya "Ring Ding Dong" dan "Lucifer". "Ring Ding Dong" menduduki puncak beberapa tangga lagu Korea dan mendapatkan popularitas di seluruh Asia. "Lucifer" dinominasikan untuk Penghargaan Pertunjukan Tari Terbaik di Mnet Asian Music Awards pada tahun 2010 karena koreografinya yang luar biasa. Pada tahun 2012 grup ini merilis "Sherlock" yang menjadi album terlaris kelima tahun ini dengan lebih dari 180.000 eksemplar terjual. Grup ini juga telah masuk dalam daftar Korea Power Celebrity Forbes beberapa kali, sekali pada tahun 2014 dan sekali lagi pada tahun 2016.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending