Umi Pipik Tuai Pro-Kontra Usai Bagikan Video Pembahasan Soal Bendera Palestina dan Simbol Semangka
Instagram
Selebriti

Umi Pipik mengunggah sebuah video yang berisi penjelasan untuk tak mengganti gambar bendera Palestina dengan simbol buah semangka justru tuai pro kontra, hingga Taqy Malik pun ikut berkomentar.

WowKeren - Umi Pipik (Pipik Dian Irawati) kembali membagikan sebuah postingan yang berkaitan dengan Palestina. Kali ini ia menyinggung soal simbol semangka yang sedang ramai digunakan oleh masyarakat sebagai dukungan bagi Palestina. Umi Pipik terlihat membagikan lagi video postingan dari sebuah akun TikTok ke akun Instagram pribadinya yang berisi penjelasan untuk tak menggunakan simbol semangka sebagai ganti gambar bendera Palestina.

Dalam video tersebut tertulis larangan untuk menggunakan simbol semangka sebagai ganti gambar bendera Palestina dalam menunjukkan dukungan di media sosial. Akun itu menyebut jika simbol semangka justru bak menggambarkan ketidakberdayaan dalam bersuara.

"Jangan ganti (bendera Palestina) dengan (gambar semangka) sama aja ngikutin maunya zinonis b*****!! Hal itu justru melambangkan 'ketidakberdayaan'," bunyi sepenggal pembahasan dalam video yang dibagikan ulang oleh Umi Pipik di Instagramnya, Jumat (3/11).

Akun tersebut juga berpendapat jika penggunaan gambar semangka sebagai ganti gambar bendera Palestina kurang tepat. "Bendera adalah lambang negara dan merupakan hal yang sakral, pasti mereka lebih senang kita mengibarkan (bendera Palestina)," sambungnya. Karena dua alasan itu lah akun tersebut melarang untuk menggunakan simbol semangka sebagai bentuk dukungan untuk Palestina.

Di sisi lain, Umi Pipik yang membagikan video tersebut justru menuliskan keterangan lain mengenai pengalamannya pernah dijamu oleh warga Palestina. "Akubersamapalestina. Saya 2011 pernah ke gaza dan saat sy bertemu dgn saudara saya di palestina dan saya diundang makan dirumahnya lalu mrk cerita kalau palestina dulu subur dgn zaitun dan sunkist nya sekarang adh tdk ditemukan itu," bunyi caption Umi Pipik.


Umi Pipik Tuai Pro-Kontra Usai Bagikan Video Pembahasa Soal Bendera Palestina dan Simbol Semangka

Instagram

Tak disangka, unggahan Umi Pipik justru menuai respons pro dan kontra dari netizen. Ada yang setuju dengan pembahasan di video tersebut, namun tak sedikit juga yang kontra. Mereka yang tak sependapatpun langsung memberikan alasan dan penjelasan balik masing-masing di kolom komentar unggahan Umi Pipik ini.

"Ini bukn kita tidak berdaya menyerah atau kalah tp lambang semangka untuk mrngantisipasi, setiap orang yg bersuara tentang Palestinie,,sekarang lg bnyk yg d banned gr2 bersuara Palestinie,,dan perlu di ketahui kita akn terus support Palestinie walau hnya lewat sosmed," tutur akun @at******ni. "Semangka itu maksudnya biar postingan kita ga di banned sm sistem ummi, bukan maksud mengganti lambang bendera," sahut akun @fs****na.

Selain netizen, Taqy Malik juga terciduk meninggalkan tanggapan. Taqy rupanya juga tak setuju dengan larangan penggunaan simbol semangka sebagai dukungan untuk Palestina melalui media sosial. Justru menurutnya penggunaan simbol tersebut merupakan salah satu strategi agar semua kalangan bisa lebih mudah menyuarakan dukungan mereka bagi Palestina tanpa takut berdampak apapun.

"Afwan ummi, ini siasat dakwah. Dalam dakwah harus pakai strategi, udah banyak akun tumbang karena share bendera langsung efeknya sangat jarang sekali influencer/artist yg share narasi ini di sosmed mereka. Ketika diganti sengan semangka, akhirnya banyak yg share bahkan artis2 yang jarang kita jangkau. Semoga Ummi pipik paham akan hal ini," komentar Taqy yang juga tak kalah menuai banyak sorotan netizen lainnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel