Gak Banyak yang Tahu, Raisa dan 10 Artis Ini Ulang Tahun Barengan dengan Pahlawan Nasional
Instagram/raisa6690/isyanasarasvati
Selebriti

Bertepatan dengan Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November, secara khusus tim Wowkeren ingin mengajak pembaca melihat artis mana saja yang ulang tahunnya sama dengan mendiang para pahlawan. Salah satunya penyanyi Raisa!

WowKeren - Hari kelahiran merupakan suatu yang penting karena juga menjadi hari seseorang akan merayakan ulang tahunnya. Sementara itu, secara tak terduga deretan selebriti memiliki tanggal ulang tahun sama para Pahlawan Nasional.

Sebagai contoh, penyanyi populer Raisa diketahui berulang tahun setiap 6 Juni yang mana bersamaan dengan Soekarno, presiden pertama Republik Indonesia. Setiap pertambahan usia idolanya, penggemar juga akan diingatkan kepada seorang Pahlawan Nasional yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Di sisi lain bertepatan dengan Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November, secara khusus tim Wowkeren ingin mengajak pembaca melihat artis mana saja yang ulang tahunnya bertepatan dengan mendiang para pahlawan. Simak berikut ini:

(wk/rosi)

1. Salshabilla Adriani


Salshabilla Adriani
Instagram/salshabillaadr

Salshabilla Adriani dan Mohammad Hatta sama-sama lahir pada 12 Agustus 2000 namun tentunya berbeda tahun. Sementara itu, Salshabilla memulai kariernya di industri akting pada tahun 2007 dengan membintangi film "Kuntilanak 2". Kini dirinya telah menjadi salah satu aktris naik daun dan banyak membintangi film hingga sinetron. Salshabilla pernah menjalin hubungan dengan Yusuf Mahardika.

2. Siti Badriah


Siti Badriah
Instagram/sitibadriahh

Siti Badriah atau Sibad berulang tahun pada 11 November yang mana sama dengan tanggal lahirnya Pangeran Diponegoro. Jadi pedangdut populer Tanah Air, Sibad dulunya merupakan penyanyi keliling hingga dirinya digaet oleh seorang pencipta lagu bernama Endang Raes. Di tahun 2011, ia debut dengan merilis sebuah lagu yang berjudul "Melanggar Hukum". Saat ini ia telah menikah dengan Krisjiana Baharudin dan sudah melahirkan putri.

3. Raisa


Raisa
Instagram/raisa6690

Ulang tahun Raisa jatuh pada tanggal 6 Juni yang bersamaan pula dengan Soekarno, Bapak Proklamator Indonesia. Saat ini Raisa dikenal sebagai penyanyi yang hits dan banyak menoreh tinta emas salah satunya mencetak sejarah sebagai musisi wanita pertama yang mengadakan konser di stadion utama Gelora Bung Karno. Pelantun "Serba Salah" ini menikah dengan Hamish Daud pada 2017 dan telah dikaruniai putri.

4. Ebiet G. Ade


Ebiet G. Ade
https://ebietgade.com/

Musisi legendaris Ebiet G. Ade berulang tahun pada 21 April yang aman bertepatan dengan Hari Kartini. Ebiet dikenal dengan lagu-lagunya yang bertemakan alam dan duka derita kelompok tersisih. Sejak merilis album pertama sampai sekarang, pelantun "Titip Rindu Buat Ayah" tidak pernah kehilangan penggemar. bahkan dari kalangan beda generasi sekalipun.

5. Ammar Zoni


Ammar Zoni
Instagram/airrumiakbar1453

Aktor kenamaan Ammar Zoni, berulang tahun pada 8 Juni yang mana samaan dengan Pattimura. Sementara itu, Ammar mengawali kariernya sebagai model, kemudian melebarkan sayap dalam dunia akting. Dia dikenal luas berkat perannya dalam serial "7 Manusia Harimau" dan membintangi banyak proyek. Dia menikah dengan Irish Bella  pada tahun 2019 dan dikaruniai dua anak.

6. Herjunot Ali


Herjunot Ali
Instagram/herjunotali.studio

8 Oktober merupakan tanggal ulang tahun Herjunot Ali alias Junot yang mana bertepatan dengan H. Agus Salim. Sementara itu, Junot memulai kariernya dari dunia presenting dengan menjadi finalis pada pemilihan MTV VJ Hunt tahun 2004. Namanya semakin dikenal usai memainkan Zainuddin dalam film "Tenggelamnya Kapal Van der Wijck" beradu akting dengan Pevita Pearce. Kini betah menjomblo, Junot sempat berpacaran dengan Tatjana Saphira.

7. Sheryl Sheinafia


Sheryl Sheinafia
Instagram/sherylsheinafia

Sheryl Sheinafia beruntung berulang tahun di tanggal yang sama dengan pejuang wanita Raden Dewi Sartika yakni 4 Desember. Sheryl merupakan pemusik yang hits dan telah memenangkan 3 penghargaan Anugerah Musik Indonesia. Terlebih, dia telah memiliki bakat dalam musik sejak kecil.

8. Bio One


Bio One
Instagram/bojvoyej

1 Januari bukan hanya diperingati sebagai Tahun Baru, tapi juga menjadi ulang tahun Bio One dan tanggal lahirnya pahlawan Tuanku Imam Bonjol. Sementara itu, Bio One sendiri merupakan pemeran, penyanyi dan model. Kakak Nona Berlian ini mengawali kariernya sejak tahun 2005 dan kini menjadi salah satu aktor yang naik daun. Bio One sempat menjalin kasih dengan Beby Tsabina dan Anya Geraldine.

9. Isyana Sarasvati


Isyana Sarasvati
Instagram/isyanasarasvati

Perayaan ulang tahun Isyana Sarasvati setiap tahunnya bertepatan dengan 2 Mei yang ditetapkan Hari Pendidikan Nasional. Tanggal tersebut juga merupakan hari lahirnya Ki Hajar Dewantara yang disebut sebagai Bapak Pendidikan Nasional. Isyana sendiri lebih dulu terjun di dunia musik klasik sebagai solois dan resitalis sebelum jadi penyanyi pop. Jadi salah satu penyanyi terbaik, dia pernah menerima penghargaan Internasionalnya di Mnet Asian Music Awards.

10. Rio Dewanto


Rio Dewanto
Instagram/riodewanto

Rio Dewanto merayakan ulang tahunnya setiap 28 Agustus yang mana bertepatan dengan tanggal lahir Sutoyo Siswomiharjo. Rio terjun ke dunia akting sejak sekitar tahun 2008. Dia memasuki dunia tarik suara dengan menyanyikan lagu berjudul "Cinta Terlarang" yang menjadi soundtrack film "Arisan! 2" yang dibintanginya. Rio menikah dengan Atiqah Hasiholan pada 2013 dan punya seorang putri.

11. Julie Estelle


Julie Estelle
Instagram/julstelle

Julie Estelle Gasnier berulang tahun pada 4 Januari yang sama dengan Martha Christina Tiahahu. Diketahui adik Cathy Sharon ini mulai dikenal sejak ia bermain dalam film "Alexandria" pada tahun 2005 bahkan masuk nominasi Indonesia Movie Awards. Kini agaknya Julie sudah jarang muncul di layar kaca. Dia menikah dengan pembalap David Tjiptobiantoro di Maladewa pada tahun 2021 dan sudah dikaruniai anak pertama.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait