Birthday Spotlight: Happy Park Hyung Sik Day
NAVER Post/P&Studio
Selebriti

Pekan ini, Birthday Spotlight hadir untuk merayakan momen ulang tahun Park Hyung Sik yang ke-32 pada 16 November lalu. WowKeren bakal mengulas tuntas lika-liku perjalanan karier hingga kehidupan asmaranya.

WowKeren - Park Hyung Sik merayakan ulang tahunnya yang ke-32 (perhitungan umur internasional) pada 16 November lalu. Birthday Spotlight kali ini kembali hadir untuk menemani pembaca setia WowKeren, mengupas tuntas lika-liku perjalanan karier aktor tersebut hingga sampai pada pencapaiannya saat ini.

Hyung Sik banyak dikenal lewat penampilannya di sejumlah film dan berbagai drama serta acara variety show. Dia juga dikenal sebagai penyanyi di mana aktor tersebut mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menjadi idol. Namun sepertinya ada sejumlah fakta mengenai Hyung Sik yang belum diketahui banyak orang.

Tak perlu berlama-lama lagi, yuk langsung saja intip seperti apa perjalanan karier Hyung Sik sejak sebelum debut hingga kini!

(wk/dewi)

1. Pra-Debut


Pra-Debut

Hyung Sik lahir di Yongin, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan, sebagai anak kedua dari dua bersaudara. Ayahnya adalah anggota dewan direksi di BMW Korea, dan ibunya adalah seorang guru piano. Ia diberi nama Hyung Sik oleh seorang biksu Buddha, karena ibu dan neneknya beragama Buddha. Hyung Sik bergabung dengan band sekolahnya sebagai vokalis di sekolah menengah. Selama Kontes Musik Remaja Yongin, Hyung Sik menerima beberapa kartu nama dari agensi hiburan yang berbeda dan memutuskan untuk mengikuti audisi dengan dukungan orang tuanya.

Setelah satu tahun, Hyung Sik mengikuti manajernya dan bergabung dengan Star Empire Entertainment, di mana dia terus berlatih selama dua tahun lagi. Sebagai trainee, Hyung Sik tampil dalam video musik single "Date" tahun 2009 oleh rekan satu labelnya Jewelry S dan menjadi model untuk merek seragam sekolah.

2. Debut


Debut
Kuki News/SBS

Hyung Sik debut sebagai member ZE:A dengan album single pertama mereka "Nativity" pada 7 Januari 2010. Tahun itu, ia menjadi cameo di serial televisi "Prosecutor Princess", "Marry Me, Please", dan "Gloria". Pada tahun 2011, Hyung Sik memulai karir teatrikalnya bersama Ryeowook Super Junior dalam musikal "Temptation of Wolves".

Hyung Sik memulai karir aktingnya pada tahun 2012, membintangi drama spesial SBS "I Remember You". Pada tahun yang sama, ia membintangi drama SBS "Dummy Mommy" di mana ia berperan sebagai vokalis sebuah band indie.

Tahun berikutnya, Hyung Sik berperan dalam drama spesial KBS2 "Sirius" (2013), di mana ia memainkan versi remaja dari dua saudara kembar dengan kepribadian yang sangat kontras. Pada awal tahun 2013 pula Hyung Sik berpartisipasi dalam produksi teater musikal keduanya, "Gwanghwamun Love Song", memainkan peran Ji Yong.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
tvN/JTBC

Pada Februari 2017, Hyung Sik membintangi peran utama pertamanya dalam drama JTBC "Strong Woman Do Bong Soon", berperan sebagai CEO sebuah perusahaan game, Ainsoft. Komedi romantis yang dibintanginya bersama Park Bo Young ini meraih kesuksesan secara kritis dan komersial dan menjadi salah satu drama Korea dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel. Hyung Sik juga mengalami peningkatan popularitas dan menerima lebih banyak tawaran iklan.

Setelah keluar dari militer pada Januari 2021, Hyung Sik membintangi film thriller apokaliptik berjudul "Happiness" sebagai Jung Yi Hyun, seorang detektif kejahatan kekerasan yang cerdas dan jujur. Membintangi drama tersebut bersama Han Hyo Joo, Hyung Sik dipuji berkat chemistry-nya dengan sang aktris.

4. Hubungan Asmara


Hubungan Asmara
Instagram/phs1116

Hyung Sik sempat santer dikabarkan pacaran dengan Bo Young saat "Strong Woman Do Bong Soon" ditayangkan, tapi tak ada bukti bahwa keduanya benar-benar pacaran. Menurut Chanel Korea pada 2021, Hyung Sik belum pernah pacaran sejak debutnya pada 2010.

Pada Juni 2023, muncul gosip bahwa Hyung Sik pacaran dengan model Ju Hee Jung. Namun pada awal November, model tersebut dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan aktor Choi Woo Shik yang satu geng Wooga Squad dengan Hyung Sik.

5. Kontroversi


Kontroversi
Instagram/phs1116

Park Agustus 2015 usai merampungkan syuting drama "High Society", Hyung Sik dikritik media Korea lantaran memberikan jawaban-jawaban pendek saat wawancara. Media The Fact dan Financial News bahkan secara khusus menuliskan artikel tentang attitude sang aktor.

Di bulan dan tahun yang sama, Hyung Sik meminta maaf kepada penggemar atas sikapnya selama syuting "High Socierty." Dia mengatakan bahwa mungkin karena terbawa perannya sebagai Yoo Chang Soo, dia jadi mengabaikan fans dengan tidak tersenyum dan melambaikan tangan pada mereka. Ini berbeda dengan saat dia berpromosi sebagai idol sehingga fans mungkin merasa dirinya sudah berubah.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
Instagram/phs1116

Hyung Sik dikonfirmasi membintangi drama produksi JTBC berjudul "Doctor Slump" di mana dia beradu akting dengan aktris Park Shin Hye dan aktor Yoon Park. Drama tersebut rencananya akan dirilis pada paruh awal 2024.

Doctor Slump berkisah tentang pertumbuhan dan cinta Nam Ha Neul (Park Shin Hye) dan Yeo Jeong Woo (Park Hyung Sik) yang memiliki prospek menjanjikan namun terjatuh dan berhenti dari pekerjaan mereka sebagai dokter dan tinggal di kamar di atap gedung.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru