G-Dragon Terbukti Negatif Narkoba Usai Hasil Tes Lanjutan Keluar
News1
Selebriti
G-Dragon Terseret Dugaan Kasus Narkoba

G-Dragon BIGBANG kembali mendapatkan hasil negatif untuk tes lanjutan terkait dengan kasus narkobanya. Oleh karena itu, polisi kini menantikan hasil tes lain yang belum terungkap.

WowKeren - G-Dragon BIG BANG kembali mendapatkan hasil negatif untuk tes lanjutan kasus narkobanya. Kabar ini dibeberkan oleh media Korea pada Senin (20/11).

Media Korea menerangkan bahwa Badan Forensik Nasional Korea telah membeberkan kepada pihak kepolisian kalau hasil analisis rambut G-Dragon terbukti negatif dari penggunaan obat-obatan terlarang. Akan tetapi, hasil analisis kuku G-Dragon belum dirilis.

Pihak kepolisian terungkap, pada 6 November lalu, telah meminta Badan Forensik Nasional melakukan pengecekan pada rambut dan kuku G-Dragon. Tindakan ini diambil karena hasil tes reagen sederhana menyatakan sang idol bersih dari narkoba. Tes reagen ini sendiri hanya bisa mendeteksi penggunaan narkoba kurang dari 10 hari sebelum tes dilangsungkan.

Berbeda dari tes reagen, tes rambut yang dilakukan oleh Badan Forensik bisa mendeteksi penggunaan narkoba antara satu hingga dua tahun yang lalu. Hasil tes negatif berarti G-Dragon terbukti tak mengonsumsi obat-obatan terlarang dalam kurun waktu setidaknya satu tahun terakhir.

Hasil ini diperkirakan akan membuat polisi kesulitan membuktikan kalau G-Dragon menggunakan narkoba. "Polisi diperkirakan akan kesulitan membuktikan tuduhan Tuan Kwon (nama keluarga G-Dragon) di masa depan karena mereka tidak dapat memperoleh bukti fisik penting melalui hasil analisis terperinci," terang Yonhap News.


Saat ini, pihak penyidik tengah menantikan hasil analisis kuku milik G-Dragon. Sembari menunggu, pihak berwajib tetap melanjutkan penyelidikan untuk mengamankan bukti-bukti lain dari kasus idol bernama asli Kwon Jiyong tersebut.

Setelah hasil tes lanjutan G-Dragon ini diumumkan, Knetz langsung ramai memperbincangkan hal tersebut di komunitas online. Mereka mengaku kasihan dengan G-Dragon yang diselidiki tanpa bukti konkret.

"Mereka (polisi) harusnya menunjukkan investigasi ke media setelah menemukan bukti. Polisi sekarang mencari bukti setelah membuatnya seperti kriminal di depan media," kata salah seorang Knetz. "Wow, aku yakin dia pasti sangat terluka karena ketidakadilan. Dia dikritik oleh seluruh dunia... Aku harap dia melaporkan mereka," ucap yang lain.

"Ini semakin terlihat kalau skandal narkoba tidak benar dan digunakan untuk alasan politik...," beber Knetz lainnya. "Melihat betapa kuatnya GD merespons tuduhan, aku pikir dia memang tidak bersalah, dan aku benar," aku yang lain.

G-Dragon sendiri terseret kasus narkoba usai kepolisian menyelidiki menyelidiki kasus Lee Sun Kyun (Lee Sun Gyun). Sang idol langsung membantah tegas tuduhan tersebut dan dengan sukarela mengikuti penyelidikan demi membuktikan kalau ia tak bersalah.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru