BLACKPINK Sah Jadi Grup K-Pop Pertama yang Dapat Gelar Kehormatan dari Kerajaan Inggris
Instagram
Selebriti

Tak hanya mendapat pujian dari Raja Charles III, BLACKPINK juga menerima gelar kehormatan dari Kerajaan Inggris. Mereka sah menjadi grup K-Pop pertama yang mendapatkan penghargaan ini.

WowKeren - BLACKPINK sah menjadi grup K-Pop pertama yang mendapat gelar kehormatan dari kerajaan Inggris. Setelah hadir di perjamuan makan malam resmi, Lisa cs juga menerima penghargaan kehormatan.

Pada Rabu (22/11) waktu setempat, BLACKPINK menerima penghargaan Most Excellent Order of the British Empire (MBE) langsung dari Raja Charles III di Istana Buckingham, Inggris. Mereka menerima gelar tersebut sebagai pengakuan atas kontribusi sebagai duta Konferensi Perubahan Iklim (COP26) di Glasglow pada 2021 di mana kala itu Inggris menjabat sebagai presiden.

Serah terima penghargaan Raja Charles III kepada BLACKPINK telah dibagikan akun media sosial resmi Kerajaan ini. Acara ini juga dihadiri oleh Presiden Korea selatan Yoon Suk Yeol bersama istri. Prosesi ini semakin meriah ketika grup orkestra Raja Charles III memainkan lagu BLACKPINK di luar istana.

Dengan demikian, BLACKPINK menjadi penyanyi di luar Inggris yang mendapatkan MBE sekaligus sebagai grup K-Pop pertama. Mereka bergabung dengan The Beatles dan Adele sebagai musisi yang pernah menerima gelar ini.


BLACKPINK Sah Jadi Grup K-Pop Pertama yang Dapat Gelar Kehormatan dari Kerajaan Inggris

Source: Instagram

BLACKPINK Sah Jadi Grup K-Pop Pertama yang Dapat Gelar Kehormatan dari Kerajaan Inggris

Source: Instagram

Mengenai MBE, penghargaan kehormatan ini diberikan kepada seseorang atau kelompok yang telah memberikan kontribusi signifikan untuk masyarakat Inggris. Kerajaan juga bisa memilih orang-orang yang telah mencapai prestasi luar biasa dalam berbagai bidang seperti politik, ekonomi, budaya, seni, sains, dan olahraga.

Sementara itu pada malam sebelumnya, BLACKPINK menghadiri Perjamuan Kenegaraan Korea yang diadakan Kerajaan Inggris untuk menghormati kunjungan presiden. Nama BLACKPINK juga disebutkan dan dipuji Raja Charles III dalam pidatonya.

Di sisi lain, BLACKPINK sendiri sedang mendiskusikan kontrak dengan YG Entertainment. Kabarnya, hanya dua member yang akan bertahan di agensi. Selain itu, muncul rumor bahwa BLACKPINK akan lanjut dengan kontrak non-eksklusif.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending