Birthday Spotlight: Happy Liz IVE Day
NAVER Post/Starship Entertainment
Selebriti

Liz IVE memasuki usia baru pada Selasa (21/11). Oleh karena itu, tim WowKeren memutuskan untuk membuat artikel khusus untuk menceritakan mengenai masa sebelum debut sampai proyek masa depan idol cantik ini.

WowKeren - Liz IVE baru saja memasuki usia 19 tahun pada Selasa (21/11). Oleh karena itu, Rubrik Birthday Spotlight yang hadir setiap hari Sabtu, dipersiapkan untuk merayakan ulang tahun sang idol.

Liz yang mempunyai posisi sebagai main vocal IVE ini selalu berhasil menyita perhatian karena vokal indahnya. Selain itu, visual cantik dari idol kelahiran tahun 2004 itu juga tak luput menuai pujian.


Sebelum debut, Liz diketahui hampir mengikuti acara survival "Produce 48". Namun, ia mengurungkan niatnya dan memilih untuk menjalani masa trainee dan debut di bawah naungan Starship Entertainment.

Tak perlu berlama-lama lagi, mari simak perjalanan Liz sebelum debut sampai akhirnya menjadi member dari grup yang digadang-gadang menjadi salah satu grup paling sukses di generasi empat ini.

(wk/alfa)

1. Pradebut


Pradebut

Kim Ji Won alias Liz merupakan idol yang berasal dari Pulau Jeju. Ia lahir di Jeju pada 21 November 2004 lalu. Gadis cantik ini merupakan anak sulung dari dua bersaudara. Ia mempunyai adik laki-laki yang diungkapkan lahir di tahun 2007 lalu.

Sebelum memilih menjadi idol, Liz sempat memperlihatkan kemampuannya sebagai aktris. Pada Desember 2017 lalu, ia menjadi model MV Tae Yeon Girls' Generation "This Christmas".

Pada tahun 2018, Liz hampir bertemu Jang Won Young dan Ahn Yujin lebih awal karena ia direncanakan mengikuti ajang survival idol "Produce 48". Namun, ia mengurungkan niatnya tersebut.

Setahun setelahnya, Liz berhasil masuk Starship Entertainment usai menjalani audisi dan memulai masa trainee-nya. Ia menjadi trainee sekitar dua tahun lamanya sebelum akhirnya masuk ke line up debut IVE.

2. Debut


Debut
Instagram/ivestarship

Mengingat nama aslinya mirip dengan aktris Kim Ji Won, Liz memilih nama panggungnya yang diambil dari nama Elizabeth dari novel "Pride and Prejudice". Menurut Liz, nama panggungnya berartikan kalau ia ingin menjadi sosok yang mempunyai harga diri tinggi dan anggun.

Liz sendiri menjadi anggota IVE ke-4 yang dikenalkan pada 5 November 2021 lalu. Kala itu, visualnya langsung menggemparkan karena ia dinilai seperti boneka Barbie dengan rambut pirangnya.

Pada 1 Desember 2021, Liz resmi debut sebagai member IVE dengan merilis "Eleven". Lagu ini langsung membuat nama IVE melambung tinggi, bahkan mendapatkan kemenangan pertama di acara musik hanya dalam waktu satu pekan sejak perilisan.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
Instagram/ivestarship

Meski sudah populer sejak awal debut, Liz semakin sering diperbincangkan di era comeback "I AM" yang dirilis pada April 2023 lalu. Visual gadis berusia 19 tahun ini disebut sangat legendaris dengan rambut hitam panjangnya.

Pada comeback "I AM", Liz juga dinilai membuktikan sekali lagi mengenai posisinya sebagai main vocal IVE. Apalagi, ia sama sekali tidak kesulitan membawakan nada-nada tinggi di lagu tersebut.

Kemunculan Liz di comeback "I AM" juga menuai sanjungan karena ia berhasil menurunkan berat badan. Bahkan, screen time yang sangat sedikit di MV "I AM" tak menghalangi Liz mendapatkan sorotan.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo
X/IVEstarship

Member IVE diketahui sudah mempunyai proyek solo sejak awal debut mereka. Namun, Liz belum begitu banyak menerima proyek solo sampai saat ini.

Pada tahun 2022, Liz menghebohkan karena kedatangannya di konten "Lee Mujin's Service". Di acara ini, ia memamerkan suara merdunya sembari berbincang-bincang dengan Mujin.

Setelah satu tahun, Liz mulai mendapatkan lebih banyak proyek solo. Ia sempat menjalani pemotretan solo dengan majalah Bazaar Korea untuk edisi Juli 2023.

Selain itu, Liz juga mengejutkan karena melakukan kolaborasi dengan Winter aespa dan Jeon Soyeon (G)I-DLE untuk lagu "NOBODY" yang dirilis pada 16 November 2023 lalu. Kolaborasi yang merupakan proyek M:USB ini dinilai sangat memikat. Kombinasi suara ketiga idol cantik ini dianggap sangat cocok dan memberikan kesan mewah.

5. Kontroversi


Kontroversi
Star In/Joy News 24

Pada comeback pertama IVE dengan "Love Dive" pada April 2022, Liz mendapatkan kritikan tajam karena kenaikan berat badannya yang cukup drastis. Ia dinilai idol yang tidak mempedulikan penampilannya kala itu.

Pada Februari 2023, Liz bahkan sampai dibilang mengedit fotonya sendiri agar terlihat lebih tirus. Walau begitu, Liz mendapatkan banyak pembelaan dari para penggemar. Idol populer itu diminta untuk tidak menghiraukan apa kata haters.

Setelah menuai kritik karena berat badannya, Liz berhasil membuktikan kalau ia bisa menurunkan berat badannya. Ia mendapatkan banyak pujian karena usaha kerasnya karena berhasil diet.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
X/IVEstarship

Pada masa depan, Liz tentu akan masih memberikan penampilan apiknya bersama IVE di comeback mereka selanjutnya. Selain itu, ia dirasa akan mendapatkan lebih banyak proyek solo.

Proyek IVE dalam waktu dekat adalah girl group ternama ini akan merilis Season's Greetings 2024 "A Fairy's Wish" di awal tahun 2024 mendatang. Pada merchandise ini, Liz mengejutkan karena kembali tampil dengan rambut pirang seperti awal debutnya.

Selain itu, Liz bersama IVE akan melakukan konser tur dunia pertama mereka, "Show What I Have". Indonesia juga termasuk di tempat singgah tur IVE ini. Liz cs akan menggebrak Indonesia pada 13-14 Januari 2024 mendatang.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait