Ryeowook Super Junior Jadi Kritikus yang Komentari Vokal Winter dan Ningning aespa
Instagram/ryeo9ook/Xportsnews
Musik

Ryeowook menonton video rekaman para member NCT, aespa dan RIIZE. Saat giliran Winter dan Ningning, penyanyi kelahiran 1987 tersebut membanjiri mereka dengan banyak pujian.

WowKeren - Sebagai idol yang telah aktif selama belasan tahun, Ryeowook Super Junior telah diakui kemampuan menyanyinya. Dalam video terbaru yang dirilis melalui channel YouTube Heyday, main vocalist Super Junior itu mengomentari vokal junior-juniornya di SM Entertainment termasuk aespa.

Di sini, Ryeowook menonton video rekaman para member NCT, aespa dan RIIZE. Saat giliran Winter dan Ningning, penyanyi kelahiran 1987 tersebut membanjiri mereka dengan banyak pujian.

"Hmm aku tidak terlalu dekat dengan aespa, tapi mereka menyapa dengan sangat baik! Maksudku, mereka semua sangat baik," kata Ryeowook. Idol yang debut pada 2005 itu kemudian mengomentari vokal Winter dan berkata, "Kamu bisa merasakan vokal datang dari sini."

"Vokal Winter sangat kuat, membuatku berpikir, 'Seberapa tinggi dia bisa menyanyi? Power-nya naik seperti roket. Sementara Ningning, dia memberikan lebih banyak emosi ke dalam lagu. Walaupun itu nada tinggi yang sama, kedengarannya lebih emosional," puji Ryeowook.


Setelah mendengarkan suara kedua member aespa tersebut, Ryeowook menyamakan Winter dengan dirinya dan Ningning dengan Yesung di Super Junior. Ia menunjukkan reaksi setuju saat orang di belakang kamera mengatakan bahwa orang-orang menganggap Ningning sebagai penerus Bada dan Winter sebagai penerus Tae Yeon.

"Itu benar! Sebagai penutup (komentarku), kalau Taeyeon itu tinggi dari bawah ke atas, Bada noona itu rendah dari atas ke bawah. Jadi mereka berdua punya jangkauan besar dari apa yang bisa mereka nyanyikan," jelas Ryeowook.

"Taeyeon juga punya mid-bass yang bagus tapi jangkauannya sangat lebar, dan Winter juga seperti itu. Sementara Ningning seperti Bada noona. Dia bagus dalam nada rendah dan bisa mencapai nada tinggi juga. Bagaimana bisa ada dua penyanyi yang sangat bagus dalam satu grup?" kata Ryeowook takjub.

Simak video komentar Ryeowook di sini.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru