G-Dragon Terancam Denda 50 Miliar Won Imbas Kasus Narkoba
SPOTV News
Selebriti
G-Dragon Terseret Dugaan Kasus Narkoba

G-Dragon berkali-kali mendapatkan hasil negatif untuk tes terkait kasus narkobanya. Namun, media Korea Selatan melaporkan bahwa member BIGBANG itu tetap terancam diwajibkan untuk membayar denda pelanggaran kontrak.

WowKeren - G-Dragon BIG BANG terancam diwajibkan membayar denda mencapai 50 miliar won, atau sebesar 595,2 miliar rupiah, imbas kasus narkoba yang menyeret dirinya. Kabar tersebut dilaporkan oleh media Korea, Newsis, pada hari Jumat (1/12).

Laporan tersebut menyebutkan bahwa meski hasil tes membuktikan kalau ia tak menggunakan obat-obatan terlarang, citra G-Dragon diterangkan masih akan tetap rusak. Oleh karena itu, sang idol menghadapi kemungkinan dirinya diharuskan membayar denda terkait dengan pelanggaran kontrak dari berbagai brand yang bekerja sama dengannya.

G-Dragon sendiri terpilih menjadi model iklan untuk beragam brand ternama. Ia telah menjadi brand ambassador global Chanel selama tujuh tahun sejak tahun 2016 lalu. Ia juga berperan sebagai brand ambassador dari Tiger Beer Singapura dan dari mobil SUV BMW "New XM".

Newsis menerangkan kalau ketiga brand tersebut bisa saja memberikan denda pelanggaran kontrak kepada G-Dragon karena kasus narkoba yang sedang dihadapinya saat ini. Denda tersebut diprediksi bisa mencapai dua sampai tiga kali lipat dari uang muka yang telah diterima idol kelahiran tahun 1988 itu.


G-Dragon BIGBANG model iklan BMW

Sumber: Newsis

Media ini juga memperkirakan kalau denda yang diberikan oleh brand yang menggaet G-Dragon adalah sekitar 10-15 miliar won (119-178,34 miliar rupiah). Sehingga, G-Dragon bisa saja diharuskan membayar hingga 50 miliar won (595,2 miliar rupiah), jika semua brand meminta denda pelanggaran kontrak dalam waktu bersamaan.

Orang dalam industri lebih lanjut menjelaskan, "Biaya model G-Dragon sebagai brand ambassador global untuk Tiger Beer adalah sekitar 5 miliar won (59,5 miliar rupiah). Bahkan jika dia dibebaskan (dari tuduhan), ada kemungkinan perusahaan akan mengenakan denda atas kerusakan citranya."

G-Dragon terseret dugaan penyalahgunaan narkoba usai Lee Sun Kyun (Lee Sun Gyun) diinvestigasi pihak berwajib. Meski begitu, idol bernama asli Kwon Jiyong ini terus membantah kalau ia menggunakan narkoba dan ia memastikan akan sukarela membantu penyelidikan pihak berwajib. Beberapa tes narkoba yang ia lalui juga telah memberikan indikasi bahwa ia tidak mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru