Suami Kiki Fatmala Ungkap Alasan Mendiang Istri Tolak Karangan Bunga
Instagram/qq_fatmala
Selebriti
RIP Kiki Fatmala

Christopher Froeschel mengungkap jika sang istri, Kiki Fatmala, sudah berpesan agar tak ada karangan bunga saat ia meninggal. Christopher lantas membeberkan alasan mulia di balik larangan itu.

WowKeren - Suami Kiki Fatmala, Christopher Froeschel, buka suara soal permintaan mendiang istrinya. Rupanya semasa hidup, Kiki sudah berpesan pada Christopher untuk menolak kiriman karangan bunga jika suatu hari nanti dirinya meninggal. Justru artis yang wafat akibat komplikasi kanker paru-paru stadium 4 pada 1 Desember itu menilai kalau lebih baik uang untuk membeli karangan bunga tersebut didonasikan ke pihak yang lebih membutuhkan.

"Kenapa tidak menerima karangan bunga om?" tanya wartawan. "Soalnya Kiki nggak mau, Kiki maunya lebih baik donasi ke gereja atau ke anak yatim piatu," kata Christopher saat diwawancara awak media di Jakarta. "Berarti bisa dibilang itu wasiat Kiki?" tanya wartawan. "Iya," seru Christopher.

Tak cuma itu, pria bertubuh tegap itu juga sempat mengungkap kondisi Kiki sebelum meninggal. Rupanya, Kiki sudah sempat mengalami koma di saat-saat terakhirnya.


"Lima minggu ke belakang dia sudah down dan minggu ini dia masuk ke koma. Habis itu hari ini dia meninggal," kata Christopher. "Kiki kemoterapi 25 kali, tapi dari paru-paru menyebar ke otaknya. Dari otaknya nggak ada obat yang lain lagi. Dan dia (Kiki Fatmala) sudah nggak mau dirawat di rumah sakit lagi, jadi kami ambil keputusan untuk nggak dirawat di rumah sakit dan dirawatnya di rumah sampai akhirnya (meninggal dunia)."

Sementara itu, Christopher berusaha menemani Kiki sejak awal sang istri didiagnosa mengidap kanker pada 19 November 2021. Kala itu, Kiki mengungkap jika ia sudah membahas kematian dengan sang suami sejak diagnosa pertama terkuak. Bahkan Christopher justru mengingatkan Kiki untuk menyiapkan banyak hal termasuk urusan kuburan dan warisan.

"Sebenarnya nggak kepikir aku ada kanker, akhirnya general check-up, hasilnya di paru-paru ada kayak tumor. Dari hasil itu kita CT-scan, habis CT Scan, kita harus tahu kankernya stadium berapa, (periksa), ketahuan kanker stadium 4," kata Kiki di 2022. "Aku dan suami syok, ini penyakit mematikan, berbahaya. Kita nangis, suami aku tanya mau dikubur di mana. Pikirannya cuma begini, mati, ada juga yang bilang, umurnya cuma sampai 6 bulan."

(wk/riaw)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending