Sahabat Bagikan Video Detik-Detik Prosesi Pemakaman Kiki Fatmala yang Digelar Tertutup
Instagram/qq_fatmala
Selebriti

Tepat pada Sabtu (2/12), jenazah Kiki dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Meski digelar tertutup, video detik-detik prosesi pemakaman Kiki sempat dibocorkan salah satu sahabat.

WowKeren - Kiki Fatmala mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat (1/12) pagi. Ia mengalami komplikasi akibat penyakit kanker yang dideritanya.

Tepat pada Sabtu (2/12), jenazah Kiki dimakamkan di pemakaman mewah San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Jenazah Kiki sebelumnya disemayamkan di rumah duka Rumah Sakit Siloam, Jakarta Selatan.

Prosesi pemakaman Kiki digelar secara tertutup dan hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat. Sebagai sahabat, Debby Basjir, turut serta dalam prosesi pemakaman Kiki. Lewat unggahan Instagram miliknya, Debby pun sempat mengunggah video detik-detik terakhir menjelang pemakaman jenazah Kiki.

Dalam video tersebut, peti jenazah Kiki dihiasi bunga-bunga mawar berwarna putih. Para pelayat kompak berdiri memberikan penghormatan saat peti jenazah didorong. Di bagian belakang, keluarga Kiki pun berjalan mengantar kepergian jenazah ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Prosesi Pemakaman Kiki Fatmala

Instagram


Sebelumnya, pihak keluarga memang telah meminta agar publik menghargai privasi mereka. Mereka bahkan mengimbau agar tidak memberikan karangan bunga dan diganti dengan hal yang bermanfaat seperti sumbangan ke badan amal.

"Meskipun kami menghargai minat publik untuk menghormati kenangan beliau, kami memilih menyelenggarakan layanan memorial yang tertutup dan pribadi hanya untuk keluarga dan teman-teman terdekat," ungkap perwakilan keluarga dalam pernyataannya di Instagram Kiki. "Kami meminta penghormatan dan pengertian Anda untuk memberi kami ruang untuk berduka dan mengenang Kiki Fatmala dalam suasana yang tenang dan intim."

Sementara itu, Kiki mengawali karier beraktingnya dalam film "Permainan Di Balik Tirai" yang tayang pada tahun 1988. Nama Kiki makin melejit usai membintangi sinetron "Mariam Si Manis Jembatan Ancol 2" pada tahun 1994.

Dikenal memiliki gaya hidup sehat, Kiki divonis kanker paru-paru stadium 4 sejak tahun 2021. Kondisi kesehatan Kiki semakin menurun pada Desember 2022. Kanker yang diidap Kiki menjalar hingga ke otak. Ia pun sempat melakukan kemoterapi hingga 25 kali.

Kiki mengaku pasrah dengan kondisinya. Namun, ia enggan menjalani perawatan di rumah sakit dan memilih tetap berada di rumah. Sejak Oktober 2023 lalu, kesehatan Kiki makin memburuk hingga dinyatakan koma dan meninggal dunia.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru