Giselle aespa dan 9 Idol Ternama Ini Ternyata Pernah Ditolak Agensi Big 3
Instagram
Selebriti

Bagi sebagian besar calon idola, peserta pelatihan biasanya bermimpi untuk bergabung dengan Big 3, SM, JYP, dan YG Entertainment. Namun Giselle aespa dan deretan idol ini ternyata pernah ditolak oleh agensi di atas.

WowKeren - Bagi sebagian besar calon idola, peserta pelatihan biasanya bermimpi untuk bergabung dengan "BIG 3" - SM Entertainment, JYP Entertainment, dan YG Entertainment. Semakin besar suatu perusahaan maka semakin banyak dilirik.  Namun meski sudah menunjukkan kemampuan terbaik mereka, ada kalanya hasil tidak sesuai harapan.

Beberapa diol secara terbuka menceritakan kisah mereka ketika ditolak oleh tiga agensi besar di atas. Sebut saja Giselle aespa yang baru mengungkap jika dirinya pernah ditolak sebanyak empat kali oleh SM. Meski menjadi salah satu trainee tercepat, nyatanya perjuangan idol asal Jepang ini sungguh luar biasa.

Beruntungnya ia kemudian diterima dan akhirnya bisa debut pada tahun 2020 bersama Karina cs. Pemilik nama Aeri Uchinaga ini nyaris putus asa dan apabila ditolak yang kelima kalinya, ia akan audisi di agensi lain. Selain Giselle, deretan idol ternama ini juga pernah alami penolakan agensi besar.

(wk/rosi)

1. IU


IU
Instagram/dlwlrma

IU kini dikenal sebagai mega bintang K-Pop tersukses. Siapa yang menyangka bahwa mereka nyaris bernaung di satu agensi yaitu JYP Entertainment. Pelantun "Good Day" ini disebutkan mengikuti audisi JYP dan agensi lain namun gagal puluhan kali. IU akhirnya diajak bergabung oleh Loen Entertainment dan debut setelah 10 bulan. Kini ia menjadi idolanya para idola.

2. J-Hope BTS


J-Hope BTS
Instagram/uarmyhope

J-Hope BTS juga pernah menjadi trainee di JYP namun gagal debut. Secara khusus, ia mengikuti audisi yang diselenggarakan oleh perusahaan dengan tim tarinya dan akhirnya memenangkan Popularity Award. Meski begitu, ia bangkit dan memulai pelatihan di Big Hit Entertainment setelah perekrut melihatnya menari selama 3 jam selama audisi.

3. Hani EXID


Hani EXID
NAVER Post/Sublime

Agensi Park Jin Young ini rupanya banyak menolak idol-idol yang kini menjadi sangat terkenal. Hani EXID juga sudah menjadi seorang trainee di sana selama 1 tahun tetapi gagal debut. Hani kemudian bergabung dengan agensi lain dan mencapai masa kejayaannya setelah fancam "UP&DOWN" nya viral. 

4. Giselle aespa


Giselle aespa
Instagram/aerichandesu

Giselle aespa menjadi bintang tamu di konten YouTube "Dex's Fridge Interview" yang ditayangkan pada Kamis (30/11). Di sana, idol cantik ini membuat tabir baru bahwa dirinya pernah ditolak sebanyak empat kali. Idol kelahiran 2000 ini menjalani audisi terbuka yang digelar di Korea Selatan. Karena sangat bertekad, Giselle pun tak mau menyerah. Beruntungnya ia diterima dan kini menjadi bagian dari agensi yang didirikan oleh Lee Soo Man ini.

5. Park Bom Eks 2NE1


Park Bom Eks 2NE1
Instagram/newharoobompark

Semua member 2NE1 sangat terkenal, termasuk Park Bom. Namun ternyata perjuangannya juga tidak mudah. Ia mengawali kariernya dengan mengikuti audisi SM namun berujung kegagalan. Tak menyerah, ia kemudian memutuskan mencoba audisi YG. Itu pun Park Bom tak langsung diterima karena dirinya sempat mendapatkan penolakan.

6. ChoA eks AOA


ChoA eks AOA
Instagram/queenchoa_

Perjuangan ChoA eks AOA meniti karier di dunia hiburan tidak mudah. Rupanya ia mengikuti audisi di beberapa agensi besar seperti JYP dan SM yang pernah menolaknya sebanyak 15 kali. Tak patah semangat, ia kemudian menjadi bagian FNC Entertainment dan debut bersama Jimin cs.

7. Wendy Red Velvet


Wendy Red Velvet
Instagram/todayis_wendy

Dikenal dengan vokal yang kuat, Wendy Red Velvet rupanya sempat tertarik bergabung dengan YG. Kemudian ia mencoba ke SM dan akhirnya debu bersama dengan Joy cs. Agensi ini sendiri tampak cocok dengan Wendy karena diakui diisi oleh penyanyi dengan teknik vokal terbaik.

8. Chungha


Chungha
Instagram/chungha_official

Saat ini Kim Chung Ha fokus menjadi solois. Ternyata, ia pernah mengikuti audisi di YG  namun berujung gagal. Chungha kemudian kembali audisi menyanyi  dan bergabung dengan "Produce 101". Ini menjadi titik baik kariernya di mana ia akhirnya terkenal lantaran debut bersama dengan IOI. Setelah kontrak berakhir, Chungha memilih menjadi penyanyi solo.

9. Hyolyn Eks SISTAR


Hyolyn Eks SISTAR
Instagram/xhyolynx

Vokal Hyolyn atau Hyorin eks SISTAR menjadi salah satu yang legendaris hingga saat ini. Di masa lalu, ia adalah mantan trainee JYP dan sebenarnya sedang mempersiapkan debut di girl grup beranggotakan tiga orang. Sayangnya, hal itu tidak berhasil karena beberapa keadaan. Meski begitu, Hyolyn mampu mencapai ketenaran setelah bergabung dengan Starship Entertainment dan debut bersama Dasom cs.

10. Key SHINee


Key SHINee
Instagram/bumkeyk

Key SHINee mengungkapkan bahwa ia hanya mengikuti audisi SM dan telah beberapa kali ditolak oleh agensi besar tersebut. Saat itu bahkan usianya sangat muda yakni 15 tahun. Beruntungnya Key berhasil diterima oleh agensi. Ia berspekulasi bahwa kemungkinan penampilan uniknya saat audisi sehingga lolos. Bagaimana tidak, waktu itu adalah puncak musim dingin namun Key mengaku mengenakan celana cargo warna putih dan atasan tanpa lengan yang memiliki hoodie.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending