Agensi Moonbin ASTRO Dituduh Cari Untung dari Kematian Sang Idol
Instagram/moon_ko_ng
Selebriti
Moonbin ASTRO Meninggal Dunia

Agensi mendiang Moonbin ASTRO dituding mengeruk keuntungan dari pemindahan lokasi memorial sang idol. Fantagio telah mengumumkan akan memindahkan ‘Moon Space’ dari lokasi yang sekarang.

WowKeren - Fantagio selaku agensi mengumumkan pemindahan lokasi memorial Moonbin ASTRO dalam waktu dekat. Namun, agensi mendapat reaksi keras karena dituduh mencari keuntungan dari kematian sang idol.

Pada 1 Desember, Fantagio mendadak mengumumkan bahwa “Moon Space” yang menjadi lokasi memorial Moonbin akan segera dipindahkan. Mereka akan memindahkan memorial Moonbin dari Gukcheongsa ke Kuil Seonunsa.

Terkait hal ini, Fantagio menyatakan, “Pengoperasian ‘Moon Space’ di Gukcheongsa telah berakhir. Mulai tanggal 2 Desember 2023 dan seterusnya, ‘Moon Space’ baru akan untuk dioperasikan di Seonunsa, pengumuman lanjutan akan menyusul.”

Lebih lanjut, Fantagio menyebutkan fans Moonbin yang datang dari jauh tidak perlu khawatir. Agensi menekankan bahwa kuil itu menyediakan makanan gratis dan tempat beristirahat jika belum memesan penginapan di sekitarnya.

Selain itu, “Moon Space” yang baru diharapkan agensi akan menjadi memorial Moonbin selamanya. Fantagio menyebutkan bahwa mereka akan menampilkan surat-surat untuk mendiang Moonbin di sana.

”’Moon Space’ yang baru di Seonunsa, sebuah kuil Buddha dengan sejarah mendalam, di Gochang, Jeollabukdo. Pemindahan ini agar kita bisa memperingatinya selamanya, dalam waktu yang lebih lama, serta memasang peninggalannya dengan aman. Kami juga akan menampilkan post-it dan surat-surat yang ada, serta beberapa momen yang Moonbin hargai selama hidupnya di ‘Moon Space’, sebagai pengganti lilin,” papar agensi.

Agensi Moonbin ASTRO Dituduh Cari Untung dari Kematian Sang Idol

Source: Twitter


Sehubungan dengan pemindahan memorial Moonbin, fans memberikan reaksi keras kepada Fantagio. Mereka menuduh agensi telah menandatangani perjanjian bisnis dengan kuil dan keputusan ini ada sangkut pautnya dengan pengembangan budaya K-Pop.

Selain itu, fans Moonbin kesal karena barang-barang berharga sang idol serta surat-surat dari penggemar dan teman-temannya akan dipajang di lokasi memorial baru. Menurut fans, tindakan itu seolah membuat kedukaan orang-orang yang ditinggalkan Moonbin dan kepergian sang idol sendiri sebagai pameran.

Bukan hanya perlakuan terhadap memorial Moonbin yang membuat fans meradang, namun pengumuman Fantagio tentang penginapan kuil. Meskipun program serupa paket wisata dari kuil terpisah dari agensi, hal ini dinilai kelewatan dalam memperlakukan kepergian Moonbin.

Agensi Moonbin ASTRO Dituduh Cari Untung dari Kematian Sang Idol

Source: Twitter

Saat ini, fans Moonbin melayangkan boikot terhadap Fantagio. Mereka mendesak agar agensi memberikan penjelasan transparan mengenai pemindahan memorial Moonbin beserta alasan yang masuk akal tentang keputusan itu. Fans berharap agar Moonbin dibiarkan beristirahat dengan tenang tanpa agensi harus menjual kenangan soal sang idol.

Sementara itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya di kawasan Gangnam setelah tidak bisa dihubungi oleh manajernya pada 19 April lalu. Menurut keterangan polisi, kakak Moon Sua Billlie itu meninggal sekitar pukul 20:10 KST.

Pada 22 April, pemakaman Moonbin digelar secara tertutup dan hanya dihadiri keluarga serta sahabat dekat. Para penggemar dan masyarakat umum yang ingin mengenang Moonbin disediakan tempat penghormatan oleh Fantagio selaku agensi.

Sebelumnya, Moonbin dan Sanha berada di tengah jadwal tur dunia. Karena kepergian Moonbin, jadwal tur di Indonesia yang sudah dekat terpaksa harus dibatalkan.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru