ATEEZ Raih Posisi 1 di Billboard 200 untuk Pertama Kali Lewat Album 'THE WORLD EP.FIN : WILL'
X/ATEEZofficial
Musik

'THE WORLD EP.FIN : WILL' yang merupakan full album kedua ATEEZ berhasil memuncaki chart Billboard 200. Chart ini memuat daftar album dengan penjualan terbanyak di Amerika Serikat.

WowKeren - ATEEZ meraih prestasi memuaskan dengan album terbaru mereka, "THE WORLD EP.FIN : WILL." Untuk pertama kalinya sejak debut mereka, boy grup beranggotakan 8 member tersebut berhasil memuncaki chart Billboard 200.

Berdasarkan pengumuman Billboard pada 10 Desember waktu setempat, "THE WORLD EP.FIN : WILL" yang merupakan full album kedua ATEEZ berhasil memuncaki chart Billboard 200. Chart ini memuat daftar album dengan penjualan terbanyak di Amerika Serikat.

Menurut Luminate (sebelumnya bernama Nielsen Music), album "THE WORLD EP.FIN: WILL" terjual sebanyak 152.000 copy selama sepekan penghitungan pada 7 Desember. Ini menandai penjualan terbesar ATEEZ di Amerika Serikat dalam sepekan.

Skor total album ini terdiri dari 146.000 copy penjualan album fisik serta 5.500 copy penjualan album setara streaming (SEA). Artinya, "THE WORLD EP.FIN: WILL" meraup 7,59 juta streaming audio berdasarkan permintaan selama seminggu. Album ini juga terjual sebanyak 500 track setara album (TEA) di minggu pertama.


ATEEZ menjadi artis Korea ketujuh dalam sejarah yang menduduki puncak Billboard 200 setelah BTS, SuperM, Stray Kids, BLACKPINK, TXT, dan NewJeans. Netizen di komunitas online Instiz turut mengucapkan selamat untuk grup tersebut.

"Wah selamat. Ayo naik lebih tinggi, ATEEZ," komentar netizen. "Jumlah (penjualan) mereka juga sangat bagus. Selamat, selamat," kata netizen lainnya. "Aku tahu ATEEZ akan sukses begitu aku melihat performance mereka. Fans, selamat!" seru yang lain.

"Aku jatuh cinta pada ATEEZ 'Bouncy' akhir-akhir ini... Lagu ini juga bagus, selamat selamat selamat selamat. Aku harap mereka lebih sukses lagi," ujar netizen. "ATEEZ, selamat!" komentar yang lain. "ATEEZ kami, selamat! Kalian hebat," tambah yang lain.

Sementara itu, "THE WORLD EP.FIN: WILL" adalah album keempat ATEEZ yang menduduki Top 10 dan entri keenam mereka secara keseluruhan di Billboard 200. Grup ini sebelumnya masuk 10 besar dengan "THE WORLD EP.2: OUTLAW" di posisi ke-2, "THE WORLD EP.1 : MOVEMENT" di posisi ke-3, dan "SPIN OFF : FROM THE WITNESS" di posisi ke-7.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru