Angga Yunanda dan 8 Artis Kondang Ini Ternyata Kuliah di Universitas Terbuka
Instagram
Selebriti

Universitas Terbuka atau UT menerapkan sistem belajar terbuka dan jarak jauh. Karenanya banyak selebriti dikenal sibuk yang menempuh pendidikan di kampus ini. Ada Angga Yunanda hingga Andika Kangen Band!

WowKeren - Pendidikan merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan. Beberapa selebriti Indonesia ini tak kehilangan semangatnya untuk memiliki pendidikan yang tinggi. Mereka pun memilih untuk berkuliah di kampus pilihan salah satunya adalah Universitas Terbuka (UT).

UT sendiri adalah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ke-45 di Indonesia yang menerapkan sistem belajar terbuka dan jarak jauh. Karenanya banyak selebriti yang menempuh pendidikan di kampus ini. Mereka tetap bisa mengejar gelar pendidikan dan fokus berkuliah di tengah kesibukan di layar kaca.

Meski begitu, deretan selebriti yang berkuliah di UT tak begitu banyak seperti kampus biasa sehingga menarik untuk dibahas. Angga Yunanda menjadi salah satu lulusan kampus UT yang mengambil prodi S1 Ilmu Komunikasi. Selain Angga, deretan artis ini juga berkuliah di kampus terbuka.

(wk/rosi)

1. Rey Mbayang


Rey Mbayang
Instagram/rey_mbayang

Tak banyak yang tahu bahwa Rey Mbayang berkuliah di UT mengambil S1 Manajemen.  Hebatnya suami Dinda Hauw ini juga lulus dengan IPK yang memuaskan yakni 3,14. Bersama sang kakak, Ninie Mbayang, yang juga kuliah di UT Manado, pemilik nama lengkap Reynaldi Aditya Wisnu Hasidi Putra Atmaja Mbayang ini diwisuda pada Juli lalu.

2. Happy Asmara


Happy Asmara
Instagram/happy_asmara77

Heppy Rismanda Hendranata atau Happy Asmara telah menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atasnya dari SMA Negeri 1 Kandat di Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Ia kemudian melanjutkan mengejar Sarjana Pendidikan (S.Pd.) di Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dari UT di kota asalnya. Akan tetapi, karena kesibukan karier akhirnya Happy memilih untuk berhenti sampai waktu yang tidak ditentukan olehnya.

3. Andika Mahesa


Andika Mahesa
Instagram/babang_andikamahesa

Andika Mahesa resmi menjadi mahasiswa di UT Lampung sejak tahun 2022 lalu. Vokalis Kangen Band ini memilih kampus tersebut karena menyediakan pembelajaran  yang sesuai dengan dirinya. Andika juga punya tujuan mulia di mana ia ingin memotivasi masyarakat bahwa tak pernah ada kata terlambat untuk melanjutkan pendidikan. Hal ini memang menarik perhatian karena ia baru melanjutkan kuliah di usia yang muda lagi.

4. Tamara Geraldine


Tamara Geraldine
Instagram/tamarageraldine74

Tamara Geraldine telah lulus S1 Sosiologi FHISIP di UTCC atau Universitas Terbuka Convention Center sejak Februari lalu. Tamara merupakan sosok yang peduli pendidikan karena ia sempat mengaku mengambil tiga jurusan sekaligus pada 2017 silam. Ia mengaku mengambil sosiologi, komunikasi, dan sastra Inggris di UT.

5. Giring Ganesha


Giring Ganesha
Instagram/psi_id

Giring Ganesha Djumaryo yang merupakan mantan vokalis Nidji masuk ke Jurusan Ilmu Hubungan Internasional Universitas Paramadina, tetapi ia mengambil cuti kuliah pada 2005. Perjalanan kuliah pelantun "Laskar Pelangi" ini  cukup berliku. Giring baru meraih gelar Sarjana Ilmu Komunikasi dari UT pada 18 April 2023.

6. Joshua Suherman


Joshua Suherman
Instagram/jojosuherman

Joshua Suherman  yang sibuk dengan dunia keartisan Memilih untuk kuliah di UT. Dengan ni, ia bisa bebas mengatur waktu belajarnya. Joshua sendiri mengambil jurusan Ilmu Komunikasi di kampus tersebut. Bangga menjadi civitas akademika, suami Clarine Clay ini menyarankan agar UT memperbanyak Unit Program Belajar Jarak Jauh agar memudahkan masyarakat yang ingin kuliah jarak jauh.

7. Anang Hermansyah


Anang Hermansyah
Instagram/ananghijau

Anang Hermansyah mengambil program studi Ilmu Pemerintahan di UT. Suami Ashanty ini masuk kuliah pada masa pandemi  sehingga mengambil kampus yang menyediakan pembelajaran jarak jauh. Soal jurusan yang diambilnya, Anang sempat buka suara. Ia kemungkinan  akan terjun ke dunia politik dan pemerintahan sehingga memilih mengambil jurusan saat ini.

8. Arumi Bachsin


Arumi Bachsin
Instagram/arumibachsin_94

Arumi Bachsin mengenyam jurusan Pendidikan Guru PAUD di UT Malang. Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak ini tampaknya masuk kuliah kala pandemi berlangsung. Meski tidak bertemu dengan dosen secara langsung, Arumi bisa menyerap ilmu dari bahan ajar. Rupanya ia telah terbiasa dengan pembelajaran secara virtual.

9. Angga Yunanda


Angga Yunanda
Instagram/angga

Angga Aldi Yunanda tercatat sebagai wisudawan UT untuk untuk prodi S1 Ilmu Komunikasi. Aktor "Budi Pekerti" ini mengaku kuliah di sana adalah pilihan yang tepat bagi dirinya. Di tengah kesibukan berakting, Angga mengaku tetap bisa membagi waktu untuk kuliah. Ia mengaku kalau di awal perkuliahan memerlukan upaya keras untuk beradaptasi.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait