Jisoo BLACKPINK Bantu Dior Raih Pendapatan Fantastis dalam 2 Tahun
Instagram/sooyaaa__
Selebriti

Jisoo BLACKPINK telah membantu Dior mendongkrak pendapatannya selama dua tahun bekerja sama. Angka yang dihasilkan berkat kerja sama Jisoo dan Dior mencapai nominal fantastis.

WowKeren - Jisoo BLACKPINK telah membantu mendongkrak pendapatan Dior sejak menjadi brand ambassador (BA) dalam dua tahun. Tak main-main, pelantun “Flower” itu membuat brand fashion mewah tersebut meraih angka fantastis selama mereka bekerja sama.

Dalam kerja sama mereka, Jisoo memainkan peran penting untuk meningkatkan pendapatan Dior. Sejak menunjuk Jisoo, perusahaan fashion asal Prancis itu memperoleh kenaikan sebesar 86,8 persen hanya dalam setahun.

Saat ditelusuri, Dior mendulang pendapatan sebesar Rp7,34 triliun pada 2021. Angka ini meningkat 86,6 persen dibanding tahun 2020 di mana mereka mendapatkan Rp3,9 triliun. Laba operasional mereka meningkat lebih dari dua kali lipat dari Rp1,25 triliun ke Rp2,52 triliun. Melonjaknya pendapatan Dior diyakini tak lepas dari peran Jisoo sebagai BA global.

Tak sampai di sana saja, pengaruh Jisoo rupanya berlanjut hingga tahun 2022. Pada tahun kedua Jisoo menjadi BA, pendapatan Dior melonjak hingga Rp11,9 triliun yang menandai adanya pertumbuhan mengejutkan sebesar 51 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya.


Menurut Financial Supervisory Service, Dior telah mengantongi Rp11,11 triliun pada 2022. Di mana tahun itu mereka mendapat laba operasional sebesar Rp3,87 triliun yang meningkat sebesar 53,05 persen. Berdasarkan ahli, Dior akan terus meningkatkan pendapatan selama terus mempromosikan Jisoo dan mendukungnya.

Kesuksesan Dior ini dikaitkan para ahli dengan ditunjuknya Jisoo sebagai BA. Apalagi, pertumbuhan penjualan Dior tercatat kuat di Korea Selatan sebagai negara asal Jisoo. Idol kelahiran 1995 itu pun dikenal punya fanbase besar dan setia. Ia juga populer di kalangan konsumen berusia 20-30 yang menjadi target pasar brand.

Jisoo sendiri telah memutuskan untuk terus terikat kontrak dengan YG Entertainment bersama member BLACKPINK lainnya. Padahal, Jisoo sempat dikabarkan akan membangun agensi sendiri untuk mendukung aktivitas solonya sebagai aktris.

Sementara itu, Jisoo dan Ahn Bo Hyun dikonfirmasi putus pada 24 Oktober 2023. Setelah dua bulan dikonfirmasi punya hubungan asmara, pasangan ini putus karena kesibukan membuat mereka renggang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait