Jeon Somi Ditinggalkan Fansite Besar Imbas Promosi Produk Diduga Pro Israel
Instagram/somsomi0309
Selebriti

Jeon Somi telah ditinggalkan fansite besar imbas promosi produk diduga pro Israel dalam sebuah kontennya. Aksi Somi ini telah memicu diskusi yang ramai di media sosial.

WowKeren - Jeon Somi telah ditinggalkan fansite besar sebagai imbas promosi produk yang diduga pro Israel. Mantan member IOI itu dikritik karena secara terbuka menggunakan produk tersebut saat boikot sedang gencar dilancarkan.

Baru-baru ini, Somi menerima kecaman karena mempromosikan Starbucks secara halus dalam konten “Get Ready With Me”. Somi secara terang-terangan menggunakan tumbler dari franchise kopi tersebut, padahal idol biasanya tidak secara terbuka menunjukkan merek apa pun. Biasanya, mereka akan menutupi atau melepas label saat menggunakan suatu produk kecuali memang ada kerja sama.

Jeon Somi Ditinggalkan Fansite Besar Imbas Promosi Produk Diduga Pro Israel

Source: Instagram

Sebagai tanggapan dari tindakan Somi, fansite besar berbasis Instagram seperti @staysomi (65,3 followers) dan @somistyle (19,2 followers) telah menutup akun mereka. Mereka menyatakan tutup lantaran kecewa dengan tindakan Somi yang melawan arus boikot terhadap produk diduga pro Israel.

Seperti diketahui, banyak orang termasuk fans K-Pop memboikot produk-produk yang diduga pro Israel dengan mendanai serangan terhadap rakyat Palestina. Dengan masifnya gerakan ini dan berita di mana-mana, Somi disebut mustahil untuk tidak mengetahui kejahatan kemanusiaan yang terjadi di Jalur Gaza.


Jeon Somi Ditinggalkan Fansite Besar Imbas Promosi Produk Diduga Pro Israel

Source: Instagram

Langkah fansite Somi untuk tutup disambut beragam oleh netizen. Sebagian dari netizen menganggap menutup akun karena postingan Somi adakah tindakan konyol. Netizen lain menilai bahwa tindakan fansite Somi sudah tepat dengan tidak melindungi idol yang tidak peka terhadap situasi dunia saat ini.

"Mereka lupa K-Pop stan sama efisiennya saat cancel orang seperti mereka waktu nge-hype," kata salah satu netizen. "Memang seharusnya begitu," sahut netizen lain. "Komunitas Kpop stan harus menormalisasi tindakan ini bagi artis yang masih mendukung/mempromosikan zionisme!!" imbuh yang lain.

"Beginilah bagaimana kamu mengambil tindakan. Pastikan kalian tetap boikot SB dan MD [sic!]," komentar seorang netizen. "Aku percaya pada tingkat ini, ini benar-benar sebuah perjuangan untuk memiliki tulang punggung agar tidak kehilangan rasa kemanusiaan dalam mendukung idol. Kudos kepada semua orang yang menetapkan prioritas mereka dengan benar," ujar lainnya.

Sementara itu, Somi belum lama ini merilis album “Game Plan” dengan title track “Fast Forward”. Somi comeback setelah hampir dua tahun sejak merilis album “XOXO” pada 2021 lalu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait