Andre Taulany Merasa Diperas usai Ndhank Surahman Tuntut Ganti Rugi 35 Miliar
Instagram/andreastaulany
Selebriti

Andre Taulany menilai somasi kedua dari pencipta lagu Stinky 'Mungkinkah', Ndhank Surahman, dengan tuntutan ganti rugi Rp35 miliar itu sama dengan pemerasan karena tak ada dasar hukum yang jelas.

WowKeren - Andre Taulany buka suara usai pencipta lagu Stinky "Mungkinkah", Ndhank Surahman, mengajukan somasi kedua dengan tuntutan ganti rugi Rp35 miliar hingga menuntut permintaan maaf ke puluhan media. Andre langsung melontarkan reaksi menohok soal tuntutan tersebut.

"Saya nanggepinnya gimana? Ganti rugi untuk apa? Emang saya ngapain?" tanya Andre. "Buktinya ada? Datanya mana? Kalau datanya nggak ada jangan asal ngomong. Dituntut sampai berapa M. Apa urusannya? Dasar hukumnya apa? Makanya saya diam aja. Apaan sih, urusan apa sih."

Andre juga mempersilakan jika Ndhank menuntutnya jika memiliki dasar hukum yang kuat. Jika tidak, ia jadi merasa seperti diperas atau dipalak oleh Ndhank.

"Mau nuntut saya atau ngajuin tuntutan berapa ya silahkan saja, asal alasannya jelas, lalu legalitas standing-nya kuat. Kalau nuntut-nuntut nggak ada kejelasan kayak gini itu sama saja dengan pemerasan, malak jadinya," kata Andre. "Nggak ada apa-apa tapi tiba-tiba, 'Gue tuntut lu Rp 35 miliar,' nggak ada dasar apa-apa. Itu sama saja kayak malak. Kan terkesannya seperti itu. Kalau memang mau menuntut coba datangi, jelaskan, biar kebuka semua yang dia bilang. Kalau asal bicara doang itu nggak bisa. Misalkan nih saya merasa, 'Wah ini mah pemerasan', saya tuntut balik, kan bisa."

Andre juga menanggapi sinis soal dirinya dituding membuat video parodi lagu "Mungkinkah". Andre menegaskan kalau ia tak ada niatan apapun dan sekedar membuat konten di sosmednya.


"Piano kenapa sih? Emang kenapa kalau saya main piano? Salah saya main piano?" seru Andre. "Ya kalau backsoundnya 'Mungkinkah' ya kalau Instagram siapapun mau backsound lagu apapun boleh kan? Dan itu Instagram bayar lho, nanti Instagram bayar ke pencipta lagu, Irwan sama Ndhank dapat. Harusnya terima kasih sama saya."

Andre juga mengisyaratkan kalau ia tak bakal lagi memakai lagu "Mungkinkah". "Kayaknya nggak mungkin (memakai lagu 'Mungkinkah'). Masih banyak lagu-lagu lain yang masih bisa dibawakan," seru Andre.

Eks vokalis Stinky ini juga membuka kemungkinan untuk bertemu dengan Ndhank demi menyelesaikan masalah ini. "Kalau merasa kurang transparan, silakan tanyakan, duduk bareng," kata Andre.

Sebelumnya, Andre juga menyangkal dirinya sebagai maling setelah disomasi pertama oleh Ndhank. Ia menegaskan sudah sesuai prosedur dalam memakai lagu "Mungkinkah".

"Kalau pun memang saya dianggap menyanyikan lagu 'Mungkinkah', saya sudah bayar, pihak manajemen sudah membayar ke EO sesuai undang-undang dan saya mengikuti aturan mainnya," tegas Andre. "Jadi saya nggak sembarangan, saya bukan maling, saya bukan lancang. Semua saya sudah mengikuti aturan, dan pihak EO pun sudah membayarkan hak pencipta tersebut kepada LMKN."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait