Daesung BIGBANG Ramai Dikecam lantaran Dinilai Rendahkan 2NE1
Instagram/d_lable_official/2ne1official
Musik

Daesung menempatkan 2NE1 sebagai artis yang memberikan kontribusi paling kecil untuk kesuksesan YG Entertainment. Pendapat Daesung ini sontak menuai kemarahan KNetz.

WowKeren - Daesung BIG BANG menuai kritik pedas dari KNetz perihal komentarnya terhadap 2NE1. Momen ini terekam kala Daesung menjadi bintang tamu di episode terbaru konten YouTube Psick Univ yang tayang pada Sabtu (10/2).

Dalam kesempatan itu, Daesung ditanya soal siapa artis YG yang memiliki kontribusi terbesar dan terkecil untuk agensi. Ia diminta mengurutkan nama-nama yang telah disebutkan oleh host. Sayangnya, di momen ini Daesung dianggap menunjukkan sikap yang tidak bijaksana.

Daesung menempatkan Teddy sebagai yang memiliki kontribusi besar untuk YG, dan kemudian grup hip hop Jinusean. Saat ditanya siapa yang memiliki kontribusi paling kecil, Daesung sempat ragu memberikan jawaban. Namun, alih-alih memilih BLACKPINK yang menjadi paling junior di sana, Daesung justru menempatkan 2NE1 di posisi terakhir.

"Siapa artis mana yang memberikan kontribusi paling sedikit?" tanya komedian Kim Min Su selaku host. "2… 2NE1," jawab Daesung dengan tergagap. "Jadi, 2NE1 tidak berkontribusi banyak terhadap kesuksesan YG Entertainment, menurut Daesung," sahut Min Su memperjelas pilihan Daesung.


Mendengar ucapan Min Su, Daesung tampak sedikit panik. Ia merasa tidak enak dengan para member 2NE1 lantaran memberikan jawaban seperti itu. Daesung mengatakan bahwa sebeneranya ia ingin menyebutkan BIGBANG, tapi sayang nama grupnya tidak dimasukkan dalam daftar pilihan.

"(Artis yang tidak berkontribusi banyak untuk YG) ini sebenarnya BIGBANG. Tapi kami bukan salah satu pilihannya! Kami tidak memberikan kontribusi, ayolah," terang Daesung.

Tak sampai di situ, Daesung kembali diberi pertanyaan sulit. Ia diminta memilih satu anggota di 2NE1 yang memberikan kontribusi paling sedikit. Daesung lagu-lagi ragu memberikan jawaban karena merasa pertanyaan tersebut sungguh kejam.

Namun, pada akhirnya Daesung menyebutkan nama Minzy. "Ini membuatku gila! Tapi, aku akan memilih Minzy. Minzy, aku minta maaf! Oppa tidak tahu acara macam apa ini!" ujar Daesung yang tampak frustasi.

Setelah video tersebut diunggah, Daesung langsung saja mendapat banyak komentar negatif dari netizen. "Persetan dengan ini. Kenapa acaranya tidak membicarakan tentang T.O.P? Atau narkoba? Atau Seungri dan skandal Burning Sun-nya?" komentar warganet. "Ini sangat tidak sopan," kata lainnya. "Apa gunanya Daesung hadir di acara ini jika dia memilih untuk melewatkan semua pertanyaan tentang BIGBANG? Apakah dia mengira orang-orang menginginkan dia tampil di acara itu karena dia dirindukan? Sadarlah," tutur akun lain.

(wk/lara)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru