ENHYPEN Tuai Pro Kontra Perkara Judul Konten Imlek 2024
X/ENHYPEN
Selebriti

ENHYPEN mendapatkan reaksi pro kontra terkait judul konten saat memberikan ucapan Tahun Baru Imlek baru-baru ini. Sementara netizen Tiongkok menghujat, ENHYPEN dibela oleh publik Korea.

WowKeren - ENHYPEN menuai reaksi pro dan kotra perkara ucapan selamat Tahun Baru Imlek. Saat fans Tiongkok ramai-ramai menghujat, ENHYPEN dibela oleh netizen Korea terkait kontroversi ini.

Pada Selasa (13/2) malam, ENHYPEN menjadi topik bahasan panas di forum online TheQoo perkara video berisi ucapan Tahun Baru Imlek. Dalam video tersebut, ENHPEN menyebutkan Imlek sebagai “Seolla”, atau Tahun Baru Lunar, seperti orang Korea pada umumnya. Mereka bahkan memberikan judul “2024 Seollal is upon us” pada video tersebut.

Akan tetapi, ENHYPEN mendapatkan reaksi keras dari fans Tiongkok karena tidak menyebutkannya sebagai Imlek atau “Chinese New Year”. Jungwon cs bahkan terancam diboikot oleh fans Tiongkok lengkap dengan komentar seperti, “Ini sangat mengecewakan” hingga “Semuanya, tinggalkan fandom” dan lain sebagainya.

ENHYPEN Tuai Pro Kontra Perkara Judul Konten Imlek 2024

Source: YouTube


Saat membahas boikot terhadap ENHYPEN, OP juga menjelaskan masalah ini cukup serius bagi warga Tiongkok. OP memaparkan bahwa netizen Tirai Bambu itu menggalakkan tagar berupa “Korea Mencuri Tahun Baru Imlek” dan lain sebagainya. Kemarahan ini rupanya dipicu benturan budaya tahun baru kedua negara di wilayah selain Tiongkok dan Korea sendiri. Salah satunya adalah saat perayaan bernuansa Tiongkok di Gedung Putih, AS, disebut mengabaikan unsur aslinya dan malah ada hanbok di tengah kerumunan orang.

Selain warga Tiongkok, netizen Korea juga sama marahnya. Netizen Korea menganggap tidak ada salahnya ENHYPEN menyebutkan sebagai “Seollal”. Menurut mereka, ENHYPEN sah-sah saja menggunakan istilah itu karena mereka adalah grup Korea Selatan.

"Mereka ngomong apa sih?" kata salah satu netizen. "Ya, itu Seollal," sahut netizen lain. "Kamu menyebut Seollal ya ‘Seollal’. Memang harus disebut gimana lagi?" imbuh yang lain.

"Omong kosong hahaha," komentar seorang netizen. "LOL, kalau lihat komentar YouTube fans luar negeri semua bilang ‘Happy Seollal’ berhentilah iri kepada kami," sambung netizen yang lain. "Para jjangkae bertingkah," ujar lainnya.

Sementara itu, ENHYPEN saat ini sedang sibuk dengan tur “FATE” di kawasan Asia. Setelah mereka tampil di Filipina, boy grup besutan BeLift LAB ini akan melakukan pertunjukan encore di Seoul dan beberapa kota di Amerika Serikat.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait