ENHYPEN Jadi Artis Pertama yang Diizinkan Remake 'I Need U' BTS
X/ENHYPEN
Musik

ENHYPEN merasa tersanjung bisa diberi kesempatan untuk membuat ulang lagu 'I Need U' milik BTS. Lantas apa kira-kira alasan Jungwon cs memutuskan memilih 'I Need U' yang di-remake?

WowKeren - ENHYPEN memecahkan rekor baru. Ia menjadi artis pertama yang diizinkan oleh Bang Si Hyuk untuk me-remake lagu "I Need U" milik seniornya, BTS. Lagu remake itu telah dirilis di Spotify pada Jumat (16/1), dan mendapat sambutan heboh dari penggemar.

Dalam wawancaranya bersama NYLON Manila, Jungwon sang leader mewakili member lain mengaku sangat senang diberi kesempatan langka seperti ini. Terlebih, Bang Si Hyuk juga ikut berpartisipasi dalam mengaransemen ulang lagu "I Need U" yang dibawakan olehnya dan teman-teman.

"Ini pertama kalinya bagi produser Bang Si Hyuk memperbolehkan orang lain mengaransemen ulang (lagu BTS), dan dia juga iktu terlibat dalam prosesnya. Jadi, itu suatu kerhormatan besar dan kami merasa tersanjung," ungkap Jungwon. "Ini sejujurnya berbeda dari lagu yang asli, jadi nantikan saja."

Lebih lanjut, Jungwon menjelaskan mengapa ia dan para member memilih lagu "I Need U" untuk di-remake. Tak dipungkiri oleh Jungwon cs bahwa mereka tumbuh bersama dengan lagu "I Need U". Selain itu, lagu yang dirilis pada tahun 2015 ini juga menjadi salah satu single tersukses sepanjang masa untuk dunia K-Pop.


"Kami memutuskan untuk membuat ulang 'I Need U' karena tiga alasan. Lagu ini menjadi salah satu yang sangat berarti karena ini adalah awal dari rangkaian album 'Most Beautiful Moment in Life' BTS, dan karena beberapa dari kami menampilkan lagu khusus ini di I-LAND. Kami juga semua mendengarkan lagu ini sepanjang waktu," beber Jungwon.

Heeseung (Heesung) sebagai member tertua pun mengatakan bahwa penampilan mereka membawakan ulang "I Need U" tentu berbeda dari versi aslinya. Meski begitu, mereka tetap menjaga keorisinilan lagu aslinya.

"Kita memiliki warna vokal yang berbeda dan berbeda pula dalam hal menyampaikan emosi pada sebuah lagu. Tetapi kita berusaha untuk tetap menjaga rasa dari lagu aslinya sendiri dan pesan yang disampaikan pada setiap liriknya," tuturnya.

Selain itu, kemungkinan Jungwon cs juga akan menampilkan lagu "I Need U" dalam tur konser encore yang bertajuk "ENHYPEN WORLD TOUR 'FATE PLUS' IN U.S". Ini sebagai apresiasi setinggi-tingginya kepada BTS. Karena tak dapat dipungkiri bahwa BTS memiliki andil besar dalam menginspirasi para member ENHYPEN untuk menekuni karier sebagai idol K-Pop.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait