Park Yoochun Malah Buka Akun IG usai Terjerat Sejumlah Kasus Kriminal
Selebriti

Park Yoochun malah membuka akun Instagram setelah sempat dihujat perkara menggelar fanmeeting di tengah tunggakan pajak. Mantan member JYJ dan TVXQ itu juga sempat terjerat sejumlah kasus kriminal hingga menyatakan pensiun.

WowKeren - Mickey Yoochun alias Park Yoochun menjadi sorotan usai membuka akun Instagram resmi. Padahal, mantan member JYJ dan TVXQ itu sempat dikecam karena menggelar fanmeeting mewah tak lama setelah diekspos telah menunggak pajak.

Pada Jumat (16/2), Park Yoohwan selaku saudara laki-laki mengumumkan bahwa Yoochun telah membuka akun Instagram sendiri. Ia menyampaikan, "Hai semuanya! Memberitahu untuk semuanya, bahwa Tuan Park telah membuat Instagram-nya sendiri."

Park Yoochun Malah Buka Akun IG usai Terjerat Sejumlah Kasus Kriminal

Source: X

Setelah membuka akun Instagram, Yoochun juga telah membuat postingan perdana. Yoochun memamerkan kunjungannya ke sebuah kuil di Jepang bersama sudaranya.

Keputusan Yoochun ini disorot oleh media Korea Selatan. Setelah menggelar fanmeeting, kini membuka akun media sosial yang akrab disebut IG itu pun dipertanyakan. Media menduga bahwa Yoochun sedang ancang-ancang kembali ke dunia hiburan.

Park Yoochun Malah Buka Akun IG usai Terjerat Sejumlah Kasus Kriminal

Source: Instagram


Sebelum ini, Yoochun pernah menyatakan akan pensiun apabila tuduhan bahwa dirinya menggunakan narkoba terbukti benar. Pada 2019 lalu, Yoochun terlibat kasus penyalahgunaan narkoba yang membuatnya dijatuhi hukuman 10 bulan penjara dan ditangguhkan selama dua tahun.

Dalam konferensi pers kala itu, Yoochun membantah, "Aku tidak menggunakan narkoba. Jika iya, aku akan pensiun dari industri hiburan."

Rupanya, Yoochun dinyatakan positif menggunakan narkoba. Setelah dikonfirmasi benar, Yoochun pensiun dari industri hiburan. Selain narkoba, Yoochun juga sempat diperkarakan terkait kasus pelecehan seksual pada 2016 hingga 2017. Dengan sejumlah kasus kriminal yang menjeratnya, sulit untuk Yoochun kembali.

Meskipin demikian, Yoochun menunjukkan tanda-tanda aktivitas di dunia hiburan setelah satu tahun. Langkah itu dimulai dengan menggelar fanmeeting dan makan malam pada 9 hingga 11 Februari dalam rangka ulang tahun debut ke-20.

Yoochun sendiri telah dihujat habis-habisan karena menggelar fanmeeting tersebut. Karena pada saat yang sama, Yoochun baru saja dilaporkan menunggak pajak berjumlah besar.

Pada Desember 2023, Yoochun diungkap oleh Layanan Pajak Nasional karena tidak membayar pajak dengan total 5 kali tagihan. Tanggungan Yoochun termasuk pajak capital gain pada 2016 lalu. Dalam hal ini, aktor sekaligus penyanyi itu dikenakan tagihan sebesar 409 juta won (sekitar Rp4,89 miliar).

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait