Park Yoochun Eks JYJ Absen Sidang Kasus Gugatan Eks Manajer
newsis
Selebriti

Pada Sabtu (9/3), Pengadilan Distrik Timur Seoul kembali menggelar persidangan setelah jeda beberapa bulan. Sayangnya, Yoochun memilih untuk tidak hadir dalam persidangan kali ini.

WowKeren - Kasus Micky Yoochun alias Park Yoochun kini memasuki babak baru. Seperti diketahui, belum lama ini eks member JYJ dan TVXQ ini menghadapi gugatan yang diajukan oleh mantan menajernya atas tunggakan gaji yang belum dibayarkan serta perselisihan kontrak.

Pada Sabtu (9/3), Pengadilan Distrik Timur Seoul kembali menggelar persidangan setelah jeda beberapa bulan. Sayangnya, Yoochun tidak hadir dalam persidangan kali ini. Belum diketahui pasti alasan Yoochun mangkir dari persidangan.

Mantan manajer Yoochun, Kim, sebelumnya mengklaim bahwa sang artis telah melanggar kontrak. Kim pun mengaku tidak menerima gaji yang telah disepakati sebesar 600 juta won (sekitar Rp7 M) selama 6 tahun.

Kim sendiri telah menjadi manajer Yoochun sejak di JYJ dan berada di bawah agensi Recielo yang sempat dituduh Yoochun telah mendistribusikan keuntungan secara tidak adil. Sedangkan, pihak Recielo mengklaim bahwa Yoochun sebagai pihak yang melanggar kontrak lantaran menandatangani kontrak ganda dengan agensi Jepang.


Selanjutnya, Kim mengklaim bahwa ia dijanjikan posisi CEO di Recielo dengan gaji sebesar 100 juta won (sekitar Rp1,1 M). Namun, gaji tersebut tidak dibayar karena pemutusan kontrak eksklusifnya. Kim pun mengaku mengalami kerugian sebesar 570 juta won (sekitar Rp6,7 M).

Sementara itu, pihak Yoochun masih belum menanggapi tuduhan tersebut secara terbuka. Rencananya, sidang selanjutnya akan digelar pada 27 Maret KST waktu setempat.

Bukan kali ini saja Yoochun terjerat kasus hukum. Pada tahun 2019 lalu, Yoochun terlibat kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang membuatnya dijatuhi hukuman 10 bulan penjara dan ditangguhkan selama dua tahun.

Selain narkoba, Yoochun juga sempat diperkarakan terkait kasus pelecehan seksual pada tahun 2016 hingga 2017. Dengan sejumlah kasus kriminal yang menjeratnya, sulit untuk Yoochun kembali ke dunia hiburan Korea.

Namun, ia malah menggelar fanmeeting dan makan malam pada 9 hingga 11 Februari. Hal ini dilakukan Yoochun dalam rangka ulang tahun debutnya yang ke-20. Tak ayal, aksi Yoochun langsung menuai pro dan kontra dari kalangan netizen.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait