Jake ENHYPEN Sempat Klarifikasi sebelum Jatah Nyanyi Sunoo di 'I Need U' Diprotes
X/ENHYPEN_members
Musik

Jake membeberkan bagaimana member ENHYPEN mendapat bagian-bagian yang harus mereka nyanyikan untuk lagu 'I Need U'. Penjelasan Jake ini seolah menjawab keresahan para fans.

WowKeren - Tagar #SUNOODESERVESBETTER mendadak trending di akun X (sebelumnya Twitter) pada Sabtu (17/2). Setelah ditelisik, rupanya para fans tengah ribut soal pembagian lirik para member ENHYPEN kala me-remake lagu "I Need U" milik BTS.

Sejumlah penggemar berujar bahwa Sunoo menjadi member yang paling sedikit mendapat jatah menyanyi. Pendapat itu merujuk pada video versi lengkap yang diunggah oleh kanal YouTube K-Pop ON! Spotify. Di situ, fans melihat jika Sunoo tidak terlalu banyak menyanyikan part lagu, berbeda dengan member yang lain.

Protes demi protes pun dilayangkan para penggemar kepada agensi BELIFT LAB. Banyak yang mengasihani Sunoo karena menganggap sang idol tidak mendapat perlakuan yang adil dari agensi.

"Belift memberi sunoo 16 detik untuk bernyanyi, tetapi kim sunoo membuktikan kepada dunia bahwa dia dapat dengan mudah membunuhnya meskipun hanya 16 detik, betapa kuatnya suaranya," komentar fans. "Sungguh gila membayangkan popularitas Sunoo akan selalu berbicara sendiri, bahkan jika BELIFT akan menemukan cara untuk menutup ketenarannya. Tahukah kamu kalau kolaborasi tiktok dance terbarunya dengan TWS menjadi video yang paling banyak disukai di akun grup tersebut? Sama dengan Hoshi (1,1 juta like)," sahut yang lain.


"Jika Anda (agensi) membatasi penampilan Sunoo dan peluangnya, Anda juga membatasi potensi penuh grup. Memberinya waktu 10 detik hanyalah omong kosong mengingat betapa berbakat dan pekerja kerasnya dia," ujar penggemar. "Sangat menyakitkan bahkan untuk memperjuangkan perlakuan yang adil padahal hal itu seharusnya tidak terjadi, tapi mengetahui bahwa jika bukan karena kamu, aku tidak akan berada di sini setidaknya membuat rasa sakit itu bisa ditanggung," tutur lainnya.

Namun sebelum kehebohan ini, nyatanya Jake sudah sempat memberi penjelasan. Ia membeberkan bagaimana pembagian part yang dinyanyikan oleh para member.

"Apa yang biasanya kami lakukan saat merekam sebuah lagu adalah, kami masuk satu per satu dan menyanyikan seluruh lagu. Nantinya produser akan memilih baris mana yang cocok untuk dinyanyikan masing-masing member," ungkap Jake.

"Awalnya aku merasa akan menyanyikan bait kedua terakhir, tetapi ketika masuk ke dalam ruang rekaman untuk menyanyikan semuanya, produser memberitahuku bahwa bait kedua akan dinyanyikan oleh Ni-Ki," sambungnya.

Kendati tidak mendapatkan bait lagu sesuai prediksinya, Jake tak mempermasalahkan hal itu. Ia merasa semua member tetap mencoba memberikan yang terbaik untuk para penggemar. "Menurutku, kami hanya menyanyikan keseluruhan lagu dan melihat siapa yang menyanyikannya paling baik setelah diberi bagian-bagian baitnya," pungkas Jake.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait