Film 'Agust D Tour' Suga BTS Dikecam lantaran Akan Diputar di Israel
Instagram/agustd
Musik

ARMY mengecam HYBE karena memasukkan Israel dalam daftar negara yang dipilih untuk pemutaran film konser Suga. Ungkapan kekecewaan dan protes terus dilontarkan fans kepada pihak agensi.

WowKeren - HYBE merilis trailer film konser Suga BTS yang berjudul "Agust D TOUR 'D-DAY' THE MOVIE" pada Selasa (12/3). Film ini nantinya akan menayangkan tur konser solo yang dilakukan Suga ke berbagai negara sebelum ia berangkat wajib militer.

Sayangnya, pengumuman yang seharusnya menjadi kabar gembira untuk ARMY (sebutan fans BTS) ini justru menimbulkan kontroversi. Pasalnya, Israel masuk dalam salah satu negara di mana film ini akan diputar. Alhasil, para penggemar berbondong-bondong melayangkan protes dan kecaman kepada pihak agensi.

Dalam pengumumannya, HYBE memberitahu perihal tanggal, waktu penayangan, serta lokasi pemutaran ke situs web film. Pada situs tersebut, penggemar bisa melihat daftar lengkap negara mana saja yang terpilih untuk ditayangkannya film ini.


Biasanya berbagai negara akan diterima dengan baik, tapi kali ini penggemar tidak bisa diam saja. Mereka memperhatikan bahwa Israel terdaftar sebagai lokasi, dengan dua teater muncul saat menggunakan pencarian di situs web. ARMY mengecam tindakan HYBE yang memasukkan Israel ke dalam daftar negara terpilih.

Kekecewaan pun disampaikan oleh fans di platform X (sebelumnya Twitter). Hal ini dilakukan atas dasar rasa kemanusiaan terhadap warga Palestina yang hingga detik ini masih menjadi korban kekejian Israel. Serangan terhadap warga sipil, kelaparan paksa, dan kekejaman lainnya telah menghilangkan nyawa 31.000 warga Palestina sejak Oktober 2023.

Film \'Agust D Tour\' Suga BTS Dikecam lantaran Akan Diputar di Israel

Source: sugathemovie.com

Netizen lain pun ikut menyatakan kekecewaan mereka terhadap HYBE atas lokasi pemutaran film. Mereka mengecam agensi tersebut karena memprioritaskan keuntungan.

"Ini membuat darahku mendidih," komentar fans. "Sekarang kita semakin yakin kalau HYBE lebih mengutamakan uang daripada kemanusiaan," sahut yang lain. "HYBE sangat menjijikan," tutur lainnya. "Segera hapus Israel dari daftar pemutaran film. Aku yakin Suga juga tidak akan setuju dengan ini," timpal penggemar lain.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait