Suga BTS Sempat Dapat Penanganan Khusus saat Konser Solo di Jakarta
Instagram/agustd
Musik

Suga disangka tak mendapat perawatan khusus saat kondisi batuknya terus memburuk selama konser solo di Jakarta. Namun, fakta sebenarnya kini terungkap dalam video terbaru yang diunggah ke kanal YouTube.

WowKeren - Suga BTS membagikan vlog terbaru yang merangkum momen tur konser Asianya pada tahun 2023 lalu. Video ini diunggah ke kanal YouTube BANGTANTV pada Minggu (24/3).

Salah satu yang menjadi perhatian dalam vlog ini adalah ketika Suga tampak tidak fit saat mulai menggelar konser di Jakarta. Selama tiga hari, Suga harus bertahan melawan batuk dan sakit tenggorokan yang tak kunjung sembuh. Penampilan Suga kala itu sempat membuat para ARMY (sebutan untuk fans BTS) khawatir.

Dalam vlog yang dibagikan, Suga tampak cukup kesulitan harus tampil di atas panggung konser dalam keadaan kurang fit. Terlebih konser Suga ini digelar selama tiga hari bertutur-turut di ICE BSD Hall5-6, Tangerang.

Ia berulang kali mengeluhkan batuk yang tampaknya semakin parah. Beruntung Suga mendapat kekuatan dari ARMY untuk bisa tetap tampil maksimal di atas panggung.

"Apa yang harus kulakukan terhadap batuk ini? Batuk ini adalah masalah yang nyata. Bahkan pelafalanku kacau, karena aku mulai terbatuk-batuk. Wah, aku benar-benar stres," ujar Suga mengungkapkan rasa frustasinya.


Suga bahkan menilai bahwa konser di Jakarta adalah pertunjukkan live yang paling sulit menurutnya. Semuanya tentu disebabkan oleh kondisinya yang tiba-tiba kurang fit setibanya di Jakarta.

Para staf tentu tidak diam saja melihat Suga yang mengalami kesulitan karena kondisinya tersebut. Mereka langsung memanggilkan seorang ahli akupuntur untuk mengobati idol kelahiran 1993 ini. Suga pun langsung diobati di sela waktu istirahat konser.

"Apakah itu seperti titik akupuntur?" tanya Suga. "Ya, mereka bilang seperti itu," jawab sang ahli pengobatan tradisional.

Meski efeknya tidak langsung, tapi Suga tetap menampilkan aksi panggung terbaiknya untuk para ARMY. Ia bahkan tak melunturkan senyumnya sedikit pun saat berinteraksi dengan fans. Setelah menyelesaikan pertunjukkan, Suga menyampaikan pesan spesial untuk ARMY Indonesia.

Suga berjanji akan membawa para member BTS untuk menyapa ARMY Indonesia secepatnya. "Aku bermimpi kita bertujuh tampil bersama di stadion. Semuanya, tolong tunggu sebentar lagi. Terima kasih banyak sudah menikmati hari ini dengan baik," pungkasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait