Dokumenter Konser Suga BTS Jadi Film 2024 Terlaris di Dunia dengan Pendapatan Fantastis
HYBE
Musik

Film 'Agust D TOUR 'D-DAY' THE MOVIE' Suga BTS berhasil meraup pendapatan yang berlimpah. Dokumenter ini menyusul kesuksesan film konser Taylor Swift dan Beyonce.

WowKeren - Film konser Suga BTS yang berjudul "Agust D TOUR 'D-DAY' THE MOVIE" telah tayang serempak di beberapa negara pada tanggal 10-15 April 2024. Meski sempat dikecam lantaran tayang di Israel, nyatanya film ini tetap mendapat antusiasme yang begitu heboh dari para penggemar.

Dokumenter yang menggemparkan ini telah meraup total $10,16 juta (sekitar Rp164 miliar) di seluruh dunia dari waktu tayang terbatas. Pendapatan kotor ini menjadikan "Agust D TOUR 'D-DAY' THE MOVIE" sebagai film konser terlaris di Amerika Serikat dan seluruh dunia pada tahun 2024 serta acara bioskop terlaris yang pernah dilakukan oleh artis solo K-Pop.

Pada tanggal 10-13 April, film ini ditayangkan di 3.500 lebih bioskop di 100 lebih wilayah, dengan penayangan tambahan yang bertambah seiring dengan banyaknya permintaan. Di Amerika Utara, film ini mencapai nomor 2 di box office pada tanggal 10 April, dengan pendapatan kotor lebih dari $961 ribu dan rata-rata per layar $1.264 di 784 bioskop.


Total pendapatan kotor kumulatif untuk Amerika Utara mencapai $2,3 juta. Dokumenter ini juga masuk dalam 10 besar film terlaris di Amerika Utara dan dunia secara keseluruhan untuk akhir pekan.

Bukan hanya di Amerika Utara, di beberapa negara lain film ini juga menghasilkan pendapatan cukup besar. Di Meksiko pendapatan kotornya mencapai $2,58 juta. Sementara untuk Brasil mencapai $612 ribu dan Jerman $402 ribu.

Kesuksesan film "Agust D TOUR 'D-DAY' THE MOVIE" menyusul kesuksesan dokumenter konser "THE ERAS TOUR" Taylor Swift yang mencapai pendapatan $267,1 juta bruto pada tahun 2023, serta "Renaissance: A Film by Beyoncé" yang menghasilkan $44,4 juta bruto. Bruto termasuk penerimaan Korea dari distributor lokal CGV.

Marc Allenby selaku CEO Trafalgar Releasing yang melaporkan pendapatan film konser Suga ini lantas memberikan komentarnya. "Kami sangat gembira dengan respon fenomenal terhadap 'SUGA│Agust D TOUR 'D-DAY' THE MOVIE'. Ini adalah bukti nyata kesenian Suga dan tidak hanya menunjukkan banyak hal tentang kekuatannya dalam memotivasi penggemar, tapi juga menandakan keinginan yang kuat untuk pengalaman acara bioskop di seluruh dunia," tuturnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru