Arti Mas Kawin Putri Isnari dan Anak Bos Batubara Terkuak usai Resmi Menikah
YouTube/Putri Isnari
Selebriti

Putri Isnari dan Abdul Azis melangsungkan pernikahan sakral pada 20 April di Balikpapan, Kalimantan Timur. Selain uang panai Rp2 miliar dan mas kawin emas, Putri juga mendapat mas kawin uang merakyat yang maknanya filosofis.

WowKeren - Penyanyi jebolan "D'Academy", Putri Isnari, akhirnya resmi menikah. Ia dipersunting anak bos batubara, Abdul Azis, dalam prosesi pernikahan sakral di Balikpapan Sport and Convention Center, Kalimantan Timur pada 20 April.

Dalam momen pernikahan yang dipandu Irfan Hakim sebagai salah satu host itu, Putri dan Azis tampil serasi dalam balutan busana pengantin adat Bugis. Saat ijab kabul, Azis mempersembahkan mas kawin uang untuk Putri.

"Saya terima nikah dan kawinnya Putri Isnari binti Samsudin almarhum dengan mas kawin uang sebesar Rp 204.000 ribu dibayar tunai," ucap Azis dalam satu helaan nafas saat akad nikah yang disiarkan live di YouTube Putri Isnari.

Kali ini, jumlah mas kawin uang itu nilainya memang tak setinggi uang panai Rp2 miliar yang sebelumnya sudah diberikan ke calon istrinya itu. Namun, mas kawin tersebut agaknya punya makna filosofis buat Putri dan Azis. Pasalnya, angka 204 itu melambangkan tanggal pernikahan mereka yakni 20 April.


Putri sendiri sempat membeberkan soal dirinya mendapat mas kawin lebih awal yakni satu set emas. Mas kawin itu diberikan berbarengan dengan uang panai serta seserahan saat acara mappenre dui. Meski bergelimang harta, Putri agaknya tetap menjadi sosok yang sederhana.

"Karena kemarin ada mappenre dui. Mappenre dui itu memberikan uang sebelum acara, uang panai, seserahan," ujar pedangdut berusia 20 tahun tersebut. "Mas kawinnya satu set emas, tapi nggak yang (emas) gede-gede gitu. Belum Putri pakai."

Sebelumnya, calon suami Putri, Azis, sempat kena gunjing soal foto prewedding. Meski tampil gagah, netter menilai dandanan Azis mirip dengan karakter ikonik dari sebuah brand mie Tanah Air. Terkait hal itu, Putri agaknya memilih bungkam dan fokus membagikan foto penampilannya yang cantik manglingi kala menggelar pengajian pada 17 April lalu.

Dalam pengajian itu, terkuak momen haru Putri saat meminta restu pada sang kakak sebagai pengganti orangtua yang telah meninggal dunia. Kakak pihak Putri pun juga mengungkap pesan buat sang adik sebelum menikah.

"Kakak, Awa, hari ini dengan sadar Putri datang menghadap kepada kakak semua demi sebuah restu untuk memulai hidup baru bersama pria yang Putri harap bisa menjadi pendamping sampai akhir kelak, dengan tulus tanpa pamrih," ujar Putri. "Putri sesungguhnya hati kami dipenuhi rasa sedih dan haru yang mendalam. Namun kami juga dipenuhi rasa syukur, kebahagiaan luar biasa karena nanti apabila Allah mengizinkan kakak akan melepasmu, mengantarkanmu ke gerbang yang baru. Engkau akan berumah tangga, pernikahan bukan memenuhi nafsu insani belaka, pernikahan punya nilai suci karena merupakan ibadah insannya pada Sang Pencipta," ujar kakak tertua Putri.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait