Yadi Sembako Sempat Manggung setelah Ditetapkan Tersangka Kasus Dugaan Penipuan
Instagram /yadisembako_official
Selebriti

Yadi Sembako baru-baru ini telah ditetapkan sebagai tersangka. Berbeda dengan Yadi yang kooperatif, Gus Anom malah masih belum menghadiri panggilan kepolisian terkait kasus tersebut.

WowKeren - Kasus dugaan penipuan yang melibatkan nama Yadi Sembako dan Gus Anom masih terus berlanjut. Yadi baru-baru ini telah ditetapkan sebagai tersangka. Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Yadi sempat terlihat manggung di sebuah acara.

Hal ini diketahui melalui unggahan InstaStory Yadi pada Rabu (1/5). Dalam kesempatan itu, Yadi tampak menghibur penonton dengan suaranya. Ia sesekali berinteraksi dan berfoto bersama fans.

Di sisi lain, Yadi pun berharap agar Gus Anom dapat kooperatif mengikuti penyelidikan polisi. Diakui Yadi, Gus Anom sejauh ini telah membayar sebagian uang yang diminta oleh pihak EO selaku pelapor sebesar Rp102,5 juta. Namun, hingga kini Gus Anom masih belum menghadiri panggilan kepolisian.

"Kami kasih laporan ke kepolisian bahwa Gus Anom telah melakukan pembayaran ke pelapor. Jadi mudah-mudahan yang dilakukan Gus Anom ini sebuah iktikad baik. Walau belum semua, 60 persen sudah diselesaikan," kata Yadi saat ditemui di Polres Metro Tangerang Selatan baru-baru ini. "Saya sudah bilang ke Gus Anom, minimanl ada pemberitahuan, kan ada nomor penyidik, di-WA atau teleponlah."


"Mudah-mudahan Gus Anom bisa hadir, menjelaskan ada pembayaran ke EO, polisi juga jadi tidak bertanya-tanya yang bagaimana-bagaimana lagi," imbuh Yadi. "Nanti kita tunggu Gus Anom bisa hadir pemanggilannya, bisa menjelaskan. Saya sih berharap dalam waktu dekat bisa hadir."

Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, Yadi tetap bersemangat menunjukkan bukti dan bertindak kooperatif. Ia benar-benar menunjukkan iktikad baiknya untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Dalam kejadian ini kami berupaya bisa komunikasi dengan Gus Anom dan pihak pelapor, agar ini bisa dilakukan upaya yang sangat baik," timpal Tommy selaku pengacara Yadi. "Untuk Gus Anom juga bisa saja dipanggil paksa, makanya harusnya datang. Dari pihak pelapor juga bisa datang, agar bisa duduk bersama."

Sementara itu, kasus dugaan penipuan Yadi bermula saat ia diangkat menjadi direktur PT Gudang Artis oleh Gus Anom selaku pemilik. Mereka menggandeng salah satu EO untuk mengadakan acara perilisan perusahaan manajemen artis pada Agustus 2023 lalu.

Persiapan acara pun hampir rampung. Pihak EO telah mengeluarkan dana hingga Rp198 juta kepada vendor. Namun ternyata, uang itu tidak kunjung ditransfer oleh Yadi maupun Gus Anom. Alhasil, pemilik EO pun melaporkan Yadi atas tuduhan penipuan.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait