Jennie BLACKPINK Gelontorkan Donasi Pendidikan Berjumlah Besar Atas Nama Fans
Instagram/jennierubyjane
Selebriti

Jennie BLACKPINK menggelontorkan uang berjumlah besar untuk mendukung pendidikan etnis Koryo, orang keturunan Korea yang tersebar di Eropa bekas Uni Soviet, atas nama fans.

WowKeren - Jennie mengatasnamakan fans BLACKPINK, BLINK, saat berdonasi untuk generasi muda Koryo Saram atau etnis Koryo. Pelantun “You and Me” itu telah menggelontorkan uang senilai miliaran rupiah dalam donasinya.

Pada Kamis (16/5/2024), Habitat for Humanity Korea mengumumkan bahwa Jennie menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp1,17 miliar) atas nama BLINK. Organisasi nirlaba untuk kesejahteraan perumahan internasional itu pun memaparkan rincian donasi Jennie.

Berdasarkan penjelaskan organisasi, donasi Jennie bertujuan untuk membangun sekolah guna membantu generasi muda Koryo Saram dalam beradaptasi secara sehat dengan budaya dan masyarakat Korea. Koryo Saram sendiri adalah etnis Korea yang tersebar di negara-negara pecahan Uni Soviet yang tinggal di Timur Jauh Rusia).

Secara mendetail, donasi Jennie akan digunakan untuk proyek Sekolah Alternatif Internasional Rodem di Anseong, Provinsi Gyeonggi, yang dipimpin oleh Habitat for Humanity Korea. Sekolah ini dibangun untuk membantu Koryo Saram menyeimbangkan kehidupan dan pendidikan mereka.


Selama ini, pembangunan sekolah sangat dibutuhkan. Hal ini dikarenakan kondisi kehidupan yang tidak sesuai untuk hidup berkelompok dan kurangnya akreditasi sekolah resmi.

Atas donasi Jennie, Habitat of Humanity Korea menyampaikan rasa terima kasih mereka dengan mengatakan, “Kami berterima kasih atas kontribusi tulus Jennie atas nama fan club BLINK, membantu membangun sekolah tempat anak-anak dapat mewujudkan impian mereka. Kami akan mengupayakan dimulainya proyek konstruksi dengan cepat.”

Sementara itu, Jennie berkolaborasi dengan Zico untuk lagu “Spot!” belum lama ini. Kolaborasi ini menjadi aktivitas musik perdana Jennie setelah aktivitas solonya sudah tidak dikelola YG Entertainment.

Sejak kontrak individu dengan agensi lama berakhir, Jennie terlihat lebih sering berinteraksi dengan idol lain. Seperti diketahui, ia mendirikan agensi tunggal ODD ATELIER sejak Oktober 2023.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait