Jung Joon Young Berencana Pindah ke Luar Negeri usai Skandal Burning Sun Viral Lagi
Ajunews
Selebriti

Telah bebas dari penjara sejak Maret lalu, Jung Joon Young disebut Reporter Kang akan pindah ke luar negeri. Penyanyi itu adalah pentolan grup chat dalam skandal Burning Sun dan terbukti sebagai predator seksual.

WowKeren - Sementara skandal Burning Sun viral, Jung Joon Young terungkap merencanakan imigrasi ke luar negeri. Penyanyi kelahiran 1990 itu telah menyelesaikan hukuman pemerkosaan berkelompok dan rekaman ilegal.

Rencana Joon Young ini diungkap oleh reporter Kang Kyung Yoon. Selama ini, Joon Young dikenal kerap menyalahkan reporter tersebut atas kasus yang menimpanya.

Pada Rabu (22/5/2024), Reporter Kang menjadi tamu siaran radio SBS bersama penyiar Kim Tae Hyun. Ia mengungkap tabir kisah para pelaku dalam skandal Burning Sun yang diliputnya, salah satunya soal Joon Young yang bernecana pindah ke luar negeri.

Soal Joon Young, Reporter Kang mengatakan, “Kudengar dia sedang bersiap untuk imigrasi ke luar negeri.”

Sebagai imbas skandal tersebut, Joon Young dijatuhi hukuman lima tahun penjara. Setelah kasusnya dibuka sejak 2019 lalu dan menjalani hukuman, penyanyi itu dibebaskan pada 19 Maret lalu. Ia dinyatakan bersalah atas tuduhan pemerkosaan berkolompok, merekam tanpa izin, dan menyebarkan rekaman itu secara ilegal.


Selain Joon Young, Reporter Kang juga mengatakan bagaimana nasib sang pentolan grup chat tersebut, Seungri. Disebutkan Seungri benar-benar pensiun dari dunia tarik suara dan fokus pada bisnis.

“Dia tidak menyanyi lagi. Kudengar dia berusaha keras melanjutkan bisnisnya. Bahkan sebelum ditangkap, dia lebih ingin berbisnis daripada menyanyi,” ungkap Reporter Kang.

Saat mendalami Burning Sun, reporter Kang mengaku trauma hingga akhirnya dibujuk oleh BBC untuk tampil di sana dan memberikan kesaksian. Sebagai informasi, sang reporter sampai mengalami keguguran karena mengalami serangan dari fans-fans para “oppa” yang terlibat dalam grup chat usai menjadi orang pertama yang mengungkap kasus ini.

“Karena kejadian ini sebenarnya merupakan trauma bagiku. Dan aku tidak yakin apakah kalian bisa bersimpati dengan hal ini, tapi aku tidak tahu kapan kejadian besar ini datang, tapi begitu ini reda, tanggung jawab selanjutnya menjadi tanggung jawabku. Aku sangat takut akan hal itu,” aku Reporter Kang.

Sementara itu, dokumenter BBC tentang Burning Sun mengungkap fakta-fakta tersembunyi mengenai skandal besar industri hiburan Korea pada 2019 lalu. Pada saat itu, Seungri ditangkap atas aktivitas ilegal di klub miliknya dan diikuti terungkapnya grup chat para selebriti yang berisi rencana dan konten tidak senonoh.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait