Goo Hara Bujuk Choi Jong Hoon agar Bocorkan Polisi yang Beking Geng Seungri
Instagram/koohara__/hooniemoon
Selebriti

Dalam skandal Burning Sun, mendiang Goo Hara punya peran besar dengan membantu reporter yang menangani kasus kekerasan seksual geng Seungri. Skandal Burning Sun ini merembet pada grup chat Golden Phone yang melibatkan Jung Joon Young cs.

WowKeren - Mendiang Goo Hara kembali menjadi perbincangan usai terungkap telah membantu pengungkapkan skandal Burning Sun. Melalui pertemanan member KARA itu dengan Choi Jong Hoon, reporter Kang Kyung Yoon menemukan nama polisi yang menjadi bekingan geng Seungri.

Pada Rabu (22/5/2024), Reporter Kang menjadi tamu siaran radio SBS bersama penyiar Kim Tae Hyun. Ia menjelaskan bagaimana Hara membantunya selama menyelidiki skandal yang melibatkan para selebriti pria dengan banyak pengikut ini.

“Goo Hara membujuk Choi Jong Hoon untuk bicara jujur padaku. Itu sebabnya nama petugas polisi tersebut keluar untuk pertama kalinya,” ungkap reporter Kang.

Dalam dokumenter tersebut, Reporter Kang mengatakan bahwa Hara membenarkan bahwa geng Jong Hoon yang terdiri dari Seungri hingga Jung Joon Young itu punya grup chat yang mencurigakan. Sebagai korban revenge porn, Hara pun ingin membantu sebisanya.

Sebagai informasi, Hara pernah mengkasuskan mantan kekasihnya atas tuduhan kekerasan hingga revenge porn. Ia menunjukkan empatinya sebagai korban kekerasan seksual dengan meminta Jong Hoon yang sudah dikenal sejak trainee untuk melancarkan penyelidikan dari tindak kejahatan Geng Seungri.

Saat mendalami Burning Sun, reporter Kang mengaku trauma hingga akhirnya dibujuk oleh BBC untuk tampil di sana dan memberikan kesaksian. Sebagai informasi, sang reporter sampai mengalami keguguran karena mengalami serangan dari fans-fans para “oppa” yang terlibat dalam grup chat usai menjadi orang pertama yang mengungkap kasus ini.

“Karena kejadian ini sebenarnya merupakan trauma bagiku. Dan aku tidak yakin apakah kalian bisa bersimpati dengan hal ini, tapi aku tidak tahu kapan kejadian besar ini datang, tapi begitu ini reda, tanggung jawab selanjutnya menjadi tanggung jawabku. Aku sangat takut akan hal itu,” aku Reporter Kang.

Sementara itu, dokumenter BBC tentang Burning Sun mengungkap fakta-fakta tersembunyi mengenai skandal besar industri hiburan Korea pada 2019 lalu. Pada saat itu, Seungri ditangkap atas aktivitas ilegal di klub miliknya dan diikuti terungkapnya grup chat para selebriti yang berisi rencana dan konten tidak senonoh.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait