Soyeon (G)I-DLE Viral Gara-Gara Reaksi usai Dikira Jadi Warga Korea Utara
Instagram
Selebriti

Soyeon (G)I-DLE menyita perhatian publik lantaran dikira berstatus sebagai warga Korea Utara. Beragam komentar pun disampaikan oleh netizen atas kesalahpahaman ini.

WowKeren - Jeon Soyeon G(I)-DLE baru-baru ini menyita perhatian publik. Reaksi Soyeon saat dikira berstatus sebagai warga Korea Utara menjadi perbincangan hangat di media sosial pada Kamis (30/5).

Dalam tayangan channel YouTube Pixid baru-baru ini, Soyeon awalnya terlihat asyik memasak popcorn atau berondong jagung. Ia pun membagikan sebagian berondong jagung itu kepada beberapa orang tua yang tidak pernah menonton bioskop.

"Aku membawa berondong jagung dan cumi mentega untuk kalian. Kalian bisa menikmatinya sambil menonton televisi," ujar Soyeon. "Aku dengar tidak ada gedung bioskop di sekitar sini. Itu sebabnya aku memasak ini."

Aksi Soyeon sontak mendapat pujian. "Oh, kamu baik sekali," puji salah satu warga. "Tuan, cobalah ini. Ini sangat enak," ujar Soyeon kepada seorang pria tua di dekatnya. "Biasanya kita memakan ini di bioskop."

Namun, pria itu malah tampak kebingungan. Ia mendadak bertanya kepada Soyeon dari mana asalnya. Menurut pria tua tersebut, gaya bicara Soyeon terdengar berbeda seperti orang lain.

"Apakah kamu tidak melewati perbatasan?" tanya pria itu lagi. "Melewati perbatasan?" balas Soyeon bertanya-tanya. "Kamu tidak berbicara seperti orang Seoul pada umumnya," jelas pria tua itu. "Aku?" tambah Soyeon lagi.

Soyeon tampak terkejut mendapat pertanyaan tiba-tiba itu. Ia pun menjelaskan bahwa dirinya berasal dari Seoul. Rupanya, pria tua itu mengira jika Soyeon telah melintasi perbatasan Korea Utara ke Korea Selatan.

Beberapa orang yang ada di ruangan itu ternyata juga setuju dengan pendapat pria tua itu. Seakan tidak mau terjadi kesalahpahaman, Soyeon kemudian memberikan klarifikasi. Ia bahkan dengan kocaknya mulai menuliskan apa yang dikatakan oleh pria itu.

"Aku lahir di Seoul," ungkap Soyeon. "Tapi, aku rasa gaya bicaraku seperti orang Korea Utara."

Cuplikan video Soyeon seketika viral. Beragam komentar netizen tak ayal bermunculan.

"Lmaooooo... Kakek ini pasti sudah pernah melihat banyak warga Korut yang berhasil melewati perbatasan 😭 [sic!]," komentar salah satu netizen. "Kejadian ini pasti akan dijadikan lagu olehnya XD [sic!]," balas netizen lain. "Lihat senyumnya di awal, kemudian dia menuliskan hal itu pls 😭 [sic!]," tambah netizen lainnya.

Sebelumnya, Soyeon memang pernah mengaku jika kehidupan pribadinya kerap menjadi inspirasi lagu ciptannya. Menurut Soyeon, para musisi lainnya juga berpedoman dari pengalaman saat menciptakan sebuah karya.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait