EXO-CBX Resmi Dituntut SM Entertainment terkait Konflik Kontrak
Musik

SM Entertainment resmi mengajukan gugatan terhadap Chen, Baekhyun, dan Xiumin ke Pengadilan Distrik Timur Seoul. Langkah ini sesuai dengan yang sebelumnya dipaparkan oleh SM kala menanggapi konferensi pers agensi EXO-CBX.

WowKeren - Pada Rabu (12/6), agensi raksasa SM Entertainment resmi melayangkan gugatan terhadap tiga member EXO-CBX, Chen, Baekhyun, dan Xiumin. SM agaknya tak main-main untuk membawa permasalahan ini ke jalur hukum setelah pihak EXO-CBX mengeluarkan unek-unek mereka dalam konferensi pers darurat pada Senin (10/6) lalu.

SM mengajukan gugatan tersebut ke Pengadilan Distrik Timur Seoul. Gugatan tersebut mengacu pada ketentuan perjanjian yang dibuat antara SM dan ketiga member EXO-CBX, SM meminta agar ketiga anggota mengikuti ketentuan yang telah disepakati sebelumnya.

"Memang benar kami telah menyampaikan keluhan mengenai Chen, Baekhyun, dan Xiumin. Kami akan merespons melalui hukum," ungkap SM dalam pernyataan resminya yang dilaporkan pada Kamis (13/6).

Sebelumnya, SM telah membantah semua tuduhan miring yang dialamatkan Baekhyun cs kepada mereka. SM juga menyatakan saat itu bahwa pihaknya akan menanggapi masalah ini melalui jalur hukum, dan agensi tersebut pun mewujudkannya.

"Kami tidak akan mentolerir tindakan CBX yang berulang kali mengklaim bahwa kontrak eksklusif dan perjanjian selanjutnya tidak sah untuk mengejar kepentingan mereka sendiri. Meskipun mereka mencoba membenarkan kesalahan mereka melalui manipulasi opini publik, kami akan dengan tenang menanggapinya sesuai dengan hukum dan prinsip serta meminta pertanggungjawaban CBX melalui pengadilan," ungkap SM dengan tegas.

Terkait masalah yang pelik ini, penggemar merasa miris. Pasalnya, konflik mengenai kontrak yang jadi melebar ke mana-mana ini kemungkinan dapat berimbas pada aktivitas grup EXO. Sampai-sampai beberapa hari lalu, album spesial EXO yang akan rilis pada musim dingin ini terancam gagal. Namun, kabar ini buru-buru ditanggapi oleh SM dan agensi Baekhyun cz, INB100.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait