EXO-CBX Ancam Bakal Bocorkan Fakta Penting kala Gugat Balik SM Entertainment
Musik

EXO-CBX memutuskan untuk menuntut balik SM Entertainment yang lebih dulu melayangkan gugatan kepada mereka. Tak main-main, nantinya agensi Baekhyun cs, INB100 akan membeberkan sebuah fakta.

WowKeren - EXO-CBX tak lantas diam saja ketika SM Entertainment secara resmi menuntut mereka terkait konflik kontrak. Melalui agensinya, INB100, Chen, Baekhyun, dan Xiumin melayangkan gugatan balik kepada label raksasa tersebut.

"Kami akan mengajukan gugatan terhadap SM Entertainment atas klaim penyelesaian yang terlambat. Kami mengupayakan transparansi dalam masalah keuangan sesuai kontrak kami dan perlakuan adil berdasarkan hukum. Tujuan kami adalah memastikan penilaian yang adil mengenai keadilan kontrak eksklusif SM melalui proses hukum ini," ungkap INB100, Jumat (14/6).

Ada beberapa poin yang disertakan dalam pernyataan resminya. Salah satunya yang menarik adalah soal INB100 akan membocorkan rincian lengkap proses negosiasi mereka yang terjadi tahun lalu.

1. Tanggapan SM adalah tuntutan hukum.

"Pada Rabu (12/6), SM mengajukan gugatan terhadap kami. Pada Senin (10/6), saat konferensi pers, kami mengkritik SM karena menuntut 10 persen dari penjualan kami ketika mereka tidak menepati janji mereka sebesar 5,5 persen dalam biaya distribusi. Kami meminta jawaban SM sebagai tanggapan atas kritik kami. Selain itu, selama konferensi pers, kami menawarkan saran alternatif terhadap persyaratan '10 persen penjualan', seperti pembayaran biaya penggunaan musik yang diproduksi oleh SM, aset, dan branding. Namun, SM mengabaikan saran tersebut. Pada akhirnya, tanpa menanggapi saran kami, SM menghunus pedang mematikan atas nama tuntutan hukum," ungkap INB100.

2. Kami akan melakukan yang terbaik.

"Karena SM adalah pihak pertama yang mengajukan gugatan, kami juga akan mengambil sikap tegas dengan mempublikasikan rincian lengkap proses negosiasi yang terjadi tahun lalu. Selanjutnya, untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang sudah lama melekat di benak kami, pertanyaan tentang pembayaran yang adil, kami akan mengajukan gugatan klaim pembayaran terhadap SM. Kemudian, pengadilan akan mengungkapkan bahwa sistem pembayaran SM penuh dengan ketidakadilan. Oleh karena itu, persoalan apakah kontrak eksklusif tersebut benar-benar adil dan sah atau tidak, akan menjalani evaluasi yang tepat melalui hukum di tangan Komisi Perdagangan yang Adil (Korea Fair Trade Commission)," sambungnya.

3. Sepatah kata untuk para penggemar.

Yang terakhir, agensi Baekhyun cs ingin menyampaikan pesan tulus kepada para fans. "Kepada para penggemar yang selalu mengirimkan cinta dan dorongan mereka, dan yang seharusnya selalu bahagia dengan hal ini, kami dengan tulus meminta maaf karena telah menyebabkan kekhawatiran dan kekecewaan karena terulangnya kejadian tahun lalu. Mulai sekarang, kami akan membuat pernyataan resmi hanya jika diperlukan, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan situasi ini secepat mungkin. Kami juga berjanji untuk tetap tidak berubah sebagai Chen, Baekhyun, dan Xiumin, orang-orang yang sama yang membuat kenangan berharga dengan semua penggemar. Terima kasih telah membaca pernyataan panjang ini. Sekali lagi, kami meminta maaf atas tekanan emosional yang tidak perlu yang mungkin ditimbulkan," tutup mereka.

Kondisi ini menunjukkan ketegangan yang signifikan antara tiga member EXO-CBX dan SM Entertainment terkait masalah kontrak dan keuangan. Dengan kasus ini yang dibawa ke ranah hukum, perseteruan tersebut bukan hanya sekadar perselisihan biasa, tetapi merupakan bagian dari pencarian keadilan yang lebih besar oleh para artis K-Pop dalam melawan ketidakadilan yang mereka rasakan.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait