Kim Junsu JYJ Kuak Alasan Sebenarnya Tinggalkan TVXQ
Instagram/xiaxiaxia1215
Selebriti

Junsu awalnya berbagi cerita bagaimana ia memulai kariernya di dunia musikal. Pria itu mengambil jeda selama setahun usai hengkang dari SM Entertainment sebelum terjun ke dunia musikal.

WowKeren - Kim Junsu (Xiah Junsu) JYJ akhirnya mengungkap alasan di balik keputusan drastisnya meninggalkan grup TVXQ yang melambungkan namanya. Hal itu diungkapkannya ketika menjadi bintang tamu di program YouTube milik Jung Jae Hyung pada Minggu (16/6).

Junsu awalnya berbagi cerita bagaimana ia memulai kariernya di dunia musikal. Pria itu mengambil jeda selama setahun usai hengkang dari SM Entertainment. "Aku tidak siap secara mental untuk kembali ke atas panggung saat itu," curhatnya.

Junsu mengenang momen emosional saat pertama kali berdiri di panggung musikal. Menurutnya, itu adalah pertama kalinya dia kembali bertemu dengan penggemar setelah berdiri sendiri tanpa dukungan agensi. "Aku ingat menangis saat itu. Itu adalah air mata kebahagiaan," kenangnya.

Junsu juga membeberkan alasan sebenarnya ia keluar dari TVXQ dan meninggalkan SM. "Ketika aku meninggalkan agensi, aku pergi untuk mencari kebahagiaan. Aku bahkan tidak berpikir akan bisa terus mengejar karier sebagai menyanyi," ungkapnya.

Kim Junsu JYJ Kuak Alasan Sebenarnya Tinggalkan TVXQ

Source: Naver

Junsu menceritakan bahwa kontraknya dengan SM seharusnya akan berakhir dalam 13 tahun. Itulah yang membuatnya merenungkan apakah ia ingin mencurahkan seluruh hidupnya pada satu hal itu, terutama saat ia akan berada di usia pertengahan hingga akhir 30-an.

Kenangan akan momen bersama TVXQ masih segar dalam ingatan Junsu. Dia mengenang betapa intensnya periode itu, di mana ia masih sangat muda dan sering berpindah negara dengan hanya tidur dua hingga tiga jam setiap harinya.

"Hidupku sangat sibuk sehingga aku sering kali tidak tahu apakah aku berada di Korea, Jepang, Tiongkok, atau Taiwan. Jadi, kehidupan biasa di mana aku bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa kulakukan setelah menjadi terkenal tampak lebih berharga," katanya.

Junsu juga merasa aneh melihat kembali ke masa lampaunya ketika baru berusia 25 tahun. "Ketika melihat anak-anak usia 25 tahun sekarang, mereka masih terlihat seperti anak-anak yang menggemaskan. Membuatku kembali melihat ke masa lalu dan bertanya, 'Apakah aku benar-benar menjalani semua itu ketika aku seusia itu?'," ujarnya.

Junsu akhirnya merenungkan apakah ia akan menjadi pria yang bahagia setelah kontraknya berakhir. "Aku tidak bisa terus seperti itu lagi. Meskipun itu berarti aku tidak akan memiliki kesempatan untuk bernyanyi, yang sangat aku nikmati, aku harus berhenti. Aku harus membuat keputusan secepat mungkin," pungkasnya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait