Alicia Silverstone Profile
Alicia Silverstone Profile Photo

Alicia Silverstone

Profesi
Aktris, produser, aktivis hewan
Tgl Lahir
Oct 4, 1976
Lahir di
San Francisco, California, AS
Profesi
Aktris, produser, aktivis hewan
Populer
Berperan sebagai Cher Horowitz di film "Clueless" (1995)
Tempat Lahir
San Francisco, California, AS
Tinggi Badan
165
Kewarganegaraan
Amerika
Warna Rambut
Pirang
Warna Mata
Hijau
Ayah
Monty Silverstone
Pekerjaan Ayah
Investor Real Estate
Ibu
Didi Silverstone
Pekerjaan Ibu
Mantan pramugari
Pendidikan
  • Bersekolah di San Mateo High School di San Mateo, California
  • Bersekolah di William H. Crocker Middle School di Hillsborough, California
  • Pernah kuliah di Old Dominion University di Norfolk, Virginia
  • Menempuh pendidikan di Shakespeare & Company di Massachusetts
Saudara
David Silverstone (kakak laki-laki, tiri), Kezi Silverstone (kakak perempuan, tiri)
Suami/Istri
Christopher Jarecki (musisi, sejak 11-Jun-05, berpisah)
Kekasih
Stephen Dorff (aktor), Leonardo DiCaprio (aktor), Mozie Chabbouth (penata rambut), Adam Sandler (aktor, 1996), Bryan Mashard (1997), Benicio Del Toro (aktor), Woody Harrelson (aktor)
Anak-anak
Bear Blu Jarecki (laki-laki, L. 05-Mei-11)
Populer Sejak
Berperan sebagai Cher Horowitz di film "Clueless" (1995)

Alicia Silverstone mulai mengenal dunia entertainment sejak ia kecil. Ia mengawalinya dengan belajar modelling di usia 6 tahun kemudian muncul dalam layar TV untuk pertama kalinya lewat sebuah iklan pizza.

Alicia mulai memberanikan diri untuk terjun ke dunia akting di usia 19 tahun lewat serial "The Wonder Years" (1992). Ia kemudian mendapat peran utama di film debutnya yang berjudul "The Crush" (1993). Alicia sukses memerankan tokoh Adrian di film bergenre thriller ini. Tak disangka film ini sukses besar dan mengantarkannya meraih dua penghargaan sebagai Best Breakthrough Performance dan Best Villain di ajang MTV Movie Awards 1994.

Kesuksesan "The Crush" membuat Alicia dilirik Marty Callner menjadi model dalam tiga video klip band rock legendaris Aerosmith, yakni "Cryin" dan "Amazing" (1993) serta "Crazy" (1994). Kemunculannya dalam video klip tersebut membuat ia dijuluki sebagai "The Aerosmith Chick".

Ia kemudian melanjutkan karirnya kembali di dunia layar lebar. Film keduanya berjudul "The Clueless" (1996) sukses membawanya kembali meraih beberapa penghargaan. Di antaranya ada Best Female Performance dan Most Desirable Female dalam MTV Movie Award 1996.

Namun sayang ia harus mendapat kritikan pedas saat memerankan tokoh Batgirl dalam film "Batman & Robin" (1997). Meski meraup keuntungan sebesar USD 200 juta (sekitar Rp 2 triliun), namun akting Alicia yang buruk membuatnya diganjar Worst Supporting Actress dalam Razzie Award 1998. Sepanjang karirnya Alicia telah membintangi lebih dari 25 judul film. Beberapa filmnya yang terkenal adalah "Beautiful Shop" (2005), "Scooby Doo 2: Monsters Unleashed" (2005), "Stormbreaker" (2006), "Tropic Thunder", "Butter" (2011) dan "Vamps" (2012).

Alicia menikahi seorang musisi rock dari Band S.T.U.N bernama Christopher Jarecki, Juni 2005. Sebelumnya mereka telah berpacaran selama 8 tahun sejak bertmu di sebuah bioskop, 1997. Pasangan ini dikaruniai seorang putra bernama Bear Blu Jarecki yang lahir Mei 2011.

Alicia menerima sorotan publik ketika mencoba menyuapi anaknya saat berumur 11 bulan menggunakan mulutnya sendiri, Maret 2012. Proses yang dinamakan premastication itu mengundang kritik masyarakat karena dinilai tidak higienis. Meski begitu, aktris yang juga seorang vegetarian ini menanggapi bahwa peristiwa tersebut merupakan proses alami yang sudah dilakukan oleh orang-orang jaman dahulu.


Loading...