Biografi Amber Heard

Amber Heard menghabiskan masa kecilnya di Austin, Texas, Amerika Serikat bersama ayahnya yang seorang kontraktor dan ibunya, peneliti. Ia kemudian mengisi masa remajanya dengan bersekolah di Akademi Katolik Austin.

Ia mendeklarasikan dirinya sebagai atheis usai temannya meninggal akibat kecelakaan bersama dirinya. Saat itu, Amber masih berusia 16 tahun. Tak lama kemudian ia memilih keluar dari sekolahnya dan hijrah ke Los Angeles untuk belajar akting.

Penyuka olahraga ekstrim seperti bungee jumping dan panjat tebing itu menjajal kemampuan beraktingnya dengan menjadi model video klip Kenny Chesney ("There Goes My Life") dan band Eisley ("I wasn't Prepared"). Sejak saat itu, ia sering muncul dalam beberapa serial TV seperti "Jack & Bobby" (2004), "The Mountain" (2004) dan "The O.C." (2005). Serialnya yang paling terkenal adalah "Hidden Palms" (2007). Amber bahkan rela mengurangi berat badannya hingga 12,5 kilogram untuk menunjang perannya sebagai Greta. Dalam "Hidden Palms", Greta diceritakan sebagai wanita depresi akibat kehilangan ibu dan pacarnya.

Tak hanya berakting di layar kaca saja, Amber juga menjajal layar lebar. Ia debut lewat film "Friday Night Lights" (2004). Dalam film bertema olahraga ini, ia berperan sebagai Maria.

Karirnya sebagai bintang film semakin cemerlang saat ia turut membintangi film komedi "Pineapple Express" dan film action "Never Back Down". Artis penyayang binatang itu juga berhasil menjadi lawan main Johnny Depp dalam film "The Rum Diary". Sepanjang karirnya, Amber telah membintangi lebih dari 20 judul film.

Amber pernah menjadi sorotan publik saat ia mengaku dirinya sebagai biseksual. Bahkan ia tak sungkan mengaku telah menjalin hubungan dengan fotografer Tasya van Ree (2008-2011).

"Aku tidak melabeli diriku hanya dalam satu jalur," ujarnya. "Sejauh ini aku berhasil menjalin hubungan dengan pria maupun wanita."

Bintang "Paranoia" ini kemudian dikabarkan berpacaran dengan aktor Johnny Depp sejak tahun 2012. Pasangan yang berbeda usia 23 tahun ini kemudian melangsungkan pertunangan pada Natal 2013.

Loading...