Biografi Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun, aktor asal Korea Selatan ini ternyata merupakan siswa pendiam saat remaja. Ia memutuskan terjun ke dunia seni peran untuk mengubah kepribadiannya supaya lebih ceria. Akting pertamanya adalah saat ia ikut bermain dalam drama musikal "Grease" dan "A Midsummer Night's Dream" pada 2003.

Kim Soo Hyun memulai debutnya di TV dengan muncul sebagai peran pembantu dalam sitkom "Kimchi Cheese Smile" (2007) disusul dengan serial "Jungle Fish" (2008) dan "White House" (2009). Namanya mulai dikenal publik saat ia membintangi serial "Giant" (2010). Berkat serial tersebut, Kim Soo Hyun berhasil meraih New Star Award dalam ajang SBS Drama Awards 2010.

Karirnya semakin melejit saat ia berperan sebagai Song Sam Dong dalam serial remaja "Dream High" (2011). Ia menjadi satu-satunya aktor non-idol K-Pop yang berperan dalam serial yang dibintangi oleh Suzy, IU, Taecyeon dan Wooyoung itu. Serial ini juga menandai debutnya sebagai penyanyi. Ia ikut menyumbangkan suaranya untuk soundtrack "Dream High" yang berjudul "Dreaming".

Berkat kepopulerannya tersebut ia dipercaya untuk menjadi aktor utama dalam serial drama "The Moon Embrace The Sun" (2013). Dalam drama romantis itu ia berperan sebagai raja dinasti Joseon yang jatuh cinta kepada Yeon-Woo yang diperankan oleh aktris Han Ga In. Drama ini juga sukses meraih rating tinggi di Korea Selatan sebanyak 42,2 persen. Selain itu, ia juga bermain dalam serial "You Who Came From The Stars" (2013). Ia beradu akting dengan Jun Ji Hyun dalam mengangkat tema percintaan antara alien dan manusia.

Selain sebagai aktor serial drama, Kim Soo Hyun juga merambah ke dunia layar lebar. Ia menandai debutnya dengan bermain dalam film pendek berjudul "Worst Friends" (2009) lalu disusul dengan "The Thieves" (2012) dan "Secretly Greatly" (2013). Berkat aktingnya yang apik dalam "The Thieves", ia berhasil meraih penghargaan popularity award dalam ajang Blue Dragon Film Awards 2012.

Kim Soo Hyun juga mendapat julukan "Pangeran Iklan". Sepanjang tahun 2012, ia telah membintangi 17 produk seperti laptop, kamera, kosmetik, kopi dan lain-lain. Dari iklan tersebut, ia berhasil meraup keuntungan sebesar 6 miliar Won (Rp 53 miliar).

Loading...