Ada '200 Pounds Beauty' Syifa Hadju, Ini 7 Film Indonesia Remake Dari Korea Selatan
TV

Selain karya asli, beberapa rumah produksi film di negara kita memiliki inisiatif untuk membuat ulang atau mengadaptasi beberapa film dari luar negeri, salah satunya Korea Selatan.

WowKeren - Berbicara mengenai film, ada banyak referensi film di Tanah Air yang bisa dimasukkan ke dalam daftar tonton untuk menghabiskan waktu akhir pekan. Bahkan berbagai pun tersedia, mulai dari drama, komedi, hingga horor. Sudah banyak film-film Indonesia diakui kualitasnya oleh negara lain.

Akan tetapi selain karya asli, beberapa rumah produksi film di negara kita memiliki inisiatif untuk membuat ulang atau mengadaptasi beberapa film dari luar negeri, salah satunya Korea Selatan. Karena perbedaan budaya, tentunya ada proses penyesuaian yang matang.

Tak sedikit dari film yang merupakan hasil remake tersebut, mendulang kesuksesan yang sama seperti film aslinya bahkan disambut lebih antusias melihat para artis Indonesia yang memainkannya. Simak yuk apa saja deretan film tersebut.

(wk/rosi)

1. '200 Pounds Beauty'


'200 Pounds Beauty'
Instagram/200poundsbeauty_md

Film "200 Pounds Beauty" (206) juga diremake dalam versi Indonesia dengan judul yang sama di tahun 2023. Dibintangi oleh Syifa Hadju, film ini memiliki plot yang sama dengan veris orisinil. Ia berperan sebagai Juwita, gadis bersuara merdu yang awalnya berbadan gemuk namun memiliki suara yang bagus.

Juwita hampir menyerah pada hidupnya setelah dilanda patah hati yang kesembilan kalinya. Harapan datang ketika ia memiliki kesempatan untuk berubah menjadi Angel, seorang gadis bersuara emas yang sangat cantik. Ia melakukan make over besar-besaran terhadap penampilannya.

2. 'Miracle in Cell No. 7'


'Miracle in Cell No. 7'
IMDb

"Miracle in Cell No. 7" (2022) merupakan remake film Korea yang tayang tahun 2017 dengan judul yang sama. Disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan mendapuk Vino Bastian sebagai tokoh Lee Young Gu versi Indonesia. Sementara tokoh Ye Sung kecil dimainkan oleh aktris cilik Graciella Abigail.

Plotnya sesuai dengan versi orisinil di mana mengisahkan seorang ayah bernama Dodo Rozak yang memiliki keterbelakangan mental. Ia merupakan orangtua tunggal dari anak perempuan cantik bernama Kartika.

Namun Dodo dituduh melakukan pembunuhan terhadap seorang bocah perempuan seusia anaknya dan berakhir di penjara. Kerinduannya membuat teman satu selnya membantunya untuk bertemu sang kembali dengan membawa Kartika ke dalam sel.

3. 'Kalian Pantas Mati'


'Kalian Pantas Mati'
IMDb

"Kalian Pantas Mati" (2022) merupakan adaptasi dari salah satu film sukses di Korea Selatan pada tahun 2014 dengan judul "Mourning Grave". Film yang didukung oleh Anami Films, International Design School (IDS) dan WME Independent ini memiliki latar belakang sebuah sekolah SMA.

Rakka (Emir Mahira) punya kemampuan berkomunikasi dengan roh orang meninggal yang membuatnya di-bully di sekolah. Ia kemudian pindah ke kampung halamannya, Rakka dihadapkan dengan sosok arwah jahat yang menebar teror. Namun, di saat yang bersamaan ia juga bertekad membantu hantu cantik bernama Dini (Zee JKT48) untuk mengembalikan ingatannya. Dibumbui dengan plot twist, film ini super seru lho.

4. 'Hello Ghost'


'Hello Ghost'
Instagram/onadioleonardo_official

"Hello Ghost" (2010) juga diadaptasi dalam versi Indonesia dengan judul yang sama di tahun 2023. menceritakan tentang Kresna (Onadio Leonardo) yang gagal bunuh diri dan membuatnya bisa melihat hantu. Ada Kuatno (Indro Warkop), hantu tua bangka yang mata keranjang, Bima (Tora Sudiro), hantu perokok yang dulunya adalah supir angkot, Lita (Hesti Purwadinata), Hantu melankolis yang mudah menangis, dan Chika (Ciara Brosnan), hantu kecil yang senang menggunakan sepatu roda.

Para hantu ini akan pergi jika Kresna mau memenuhi permintaan mereka masing-masing. Saat membantu memenuhi permintaan para hantu memenuhi keinginan terakhir mereka, Kresna menemukan keluarga baru. Film garapan Falcon Pictures ini juga mendapuk Enzy Storia sebagai suster Linda untuk menjadi pasangan dari Kresna.

5. 'My Sassy Girl'


'My Sassy Girl'

Film "My Sassy Girl" (2001) Jun Ji Hyun dan Cha Tae Hyun yang tayang tahun 2001 juga diadaptasi dalam versi Indonesia dengan judul yang sama di tahun 2022. Tak jauh dari cerita film aslinya, filmnya mengisahkan dunia percintaan seorang gadis yang tangguh dan pemberani.

Tiara Andini berperan sebagai Sissy sedangkan Jefri Nichol memerankan karakter bernama Gian. Dikisahkan Gian adalah laki-laki yang penurut sedangkan Sisi merupakan perempuan yang pemberani sekaligus galak. Sementara itu, film ini sudah pernah diadaptasi di berbagai negara, seperti Amerika Serikat, China, dan India.

6. 'Sunyi'


'Sunyi'
IMDb

"Sunyi" (2019) merupakan film hasil adaptasi film horor hit Korea "Whispering Corridors" (2018). Film yang dibintangi Angga Yunanda dan Amanda Rawles, serta diarahkan sutradara Awi Suryadi ini mengisahkan bullying yang terjadi di sekolah unggulan.

Angga berperan sebagai Alex yang kerap di-bully oleh para seniornya. Tak hanya Alex, Maggie (Amanda Rawles) juga menjadi korban bully. Teror mulai terjadi saat Alex diminta para senior untuk melakukan ritual dengan kalung aneh yang dimilikinya. Satu per satu siswa diceritakan meninggal dunia secara misterius akibat teror tersebut.

7. 'My Sweet 20'


'My Sweet 20'
IMDb

Tatjana Saphira dipercaya sebagai pemeran utama dalam "Sweet 20" (2017) yang merupakan adaptasi film korea "Miss Granny" (2014). Seorang nenek bernama Fatmawati berusia 70 tahun dikisahkan berubah menjadi gadis 20 tahun setelah fotonya diambil di sebuah studio foto misterius. Kembali visual muda, ia malah didekati oleh dua pria tampan yakni Juna (Kevin Julio) dan Alan (Morgan Oey).

Film hasil kerja sama antara dua negara yakni Starvision Plus dan CJ Entertainment ini memperlihatkan Fatmawati yang berjuang sebagai orangtua tunggal namun juga diselipi dengan komedi. Namun di akhir, ia tetap memilih pilihan yang terduga.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait