'Twinkling Watermelon' Episode 16 Recap: Ryeoun Ubah Nasib Choi Hyun Wook dan Shin Eun Soo
tvN/Instagram/su1023_
TV

Dalam episode terakhir drama 'Twinkling Watermelon' yang tayang pada Selasa (14/11), Ha Eun Gyeol (Ryeoun) dan On Eun Yu (Seol In A) akhirnya kembali ke tahun 2023.

WowKeren - Drama tvN "Twinkling Watermelon" resmi tamat usai menayangkan episode terakhirnya pada Selasa (14/11). Episode pamungkas ini menampilkan bagaimana Ha Eun Gyeol (Ryeoun) mengubah nasib Ha Yi Chan (Choi Hyun Wook) dan Yoon Chung A (Shin Eun Soo).

[SPOILER ALERT!]

Episode 16 dibuka dengan kelanjutan adegan kecelakaan Yi Chan. Yoon Joo Yeob (Kwon Do Hyung) yang awalnya berniat menabrak Eun Gyeol langsung kabur saat melihat Yi Chan terkapar. Namun, On Eun Yu (Seol In A) sempat melihat dan mengingat plat nomor mobil Joo Yeob.

Mendapat kabar kecelakaan tersebut, Jung Bal San (Lee Suk Hyeong) lantas bergegas ke rumah sakit tanpa memberitahu nenek Yi Chan, Go Yang Hee (Ko Du Shim). Eun Gyeol sendiri hanya bisa terduduk lemas saat Yi Chan menjalani operasi.

Adegan kemudian menampilkan masa depan bahagia Yi Chan yang seharusnya bisa terjadi. Mulai dari saat Yi Chan diterima masuk universitas, Watermelon Sugar sukses memenangi kompetisi band, hingga momen kelulusannya.

Setelah angan-angan tersebut berakhir, adegan beralih pada Choi Hyun (Park Ho San) yang keluar untuk melihat keributan di luar tokonya. Ketika Choi Hyun melihat lokasi kecelakaan Yi Chan, ia menemukan sebuah kaset terjatuh di jalanan.

Tak jauh dari situ, Eun Yu memberikan keterangan pada polisi soal pelaku tabrak lari Yi Chan. Choi Hyun yang masih mengira Eun Yu adalah Choi Se Kyung lantas mengajaknya berbicara di dalam tokonya.

Eun Yu kemudian mengingat percakapannya dengan Se Kyung (Lee So Yeon) sang ibu di tahun 2022. Saat itu, Se Kyung mengaku hendak bertanya kepada ayah kandungnya kenapa ia meninggalkannya. Eun Yu lantas menyampaikan pertanyaan Se Kyung tersebut kepada Choi Hyun.

Eun Yu juga berpesan jika ada orang yang mirip sepertinya datang mencari Choi Hyun, maka pria itu harus memberikan jawaban tegas. Choi Hyun harus mengatakan bahwa ia sama sekali tak pernah meninggalkan putrinya, dan Se Kyung adalah anak yang lahir dari cintanya.

Setelah menyampaikan hal tersebut, Eun Yu pun pulang. Ia mengaku tidak mau ikut campur lebih jauh lagi dengan masa lalu karena takut tidak bisa melindungi orang yang dicintainya. Di tengah jalan, ia mendengar suara telepon berdering.

Di tempat lain, Eun Gyeol mendapat telepon dari Master (Jung Sang Hoon). Menurut Master, kesempatan terakhir Eun Gyeol untuk kembali ke tahun 2023 adalah besok malam. Jika tidak kembali pada saat itu, maka kehidupan Eun Gyeol di tahun 2023 akan menghilang.

Eun Gyeol pun merasa galau dan tertidur di sebelah ranjang Yi Chan. Pada pagi hari, Yi Chan terbangun dan mengaku sudah tidak bisa mendengar suara apa pun.

\'Twinkling Watermelon\' Episode 16 Recap: Ryeoun Ubah Nasib Choi Hyun Wook dan Shin Eun Soo

Source: tvN

Melihat hal tersebut, Eun Gyeol berniat balas dendam pada pelaku tabrak lari Yi Chan. Eun Yu lantas datang ke rumah sakit dan mengabarkan bahwa pelaku sudah ditangkap polisi. Namun, Eun Yu meminta Eun Gyeol tak memberitahu Yi Chan lantaran pelakunya adalah kakak tiri Chung A.

Di tempat lain, Chung A tampak sarapan berdua dengan ayahnya, Yoon Gun Hyeong (Kim Tae Woo). Gun Hyeong sudah mulai mempelajari bahasa isyarat dan mengajak Chung A ikut perjalanan bisnisnya.

Beralih ke kantor polisi, Joo Yeob mengaku tidak sengaja menabrak Yi Chan. Menurutnya, Yi Chan lah yang tiba-tiba melompat ke depan mobilnya.

Tak lama, Eun Gyeol dan Eun Yu datang ke kantor polisi. Eun Gyeol mengatakan bahwa Joo Yeob berusaha membunuhnya tapi malah menabrak Yi Chan. Eun Gyeol yang berusaha menghajar Joo Yeob lantas dibawa keluar.

Di luar kantor polisi, Eun Yu dan Eun Gyeol membahas soal kepulangan mereka ke tahun 2023. Eun Yu merasa mereka sudah tidak boleh ikut campur soal masa lalu dan harus kembali ke masa depan.

\'Twinkling Watermelon\' Episode 16 Recap: Ryeoun Ubah Nasib Choi Hyun Wook dan Shin Eun Soo

Source: tvN

Sementara itu, Eun Gyeol belum mau pulang dan masih berusaha untuk mengembalikan beberapa hal seperti semula. Namun, Eun Yu menjelaskan bahwa Eun Gyeol sudah membantu dan mengubah hidup banyak orang, termasuk dirinya sendiri hingga Chung A.

Chung A ternyata hendak disekolahkan di luar negeri oleh Gun Hyeong. Selain itu, Gun Hyeong juga berencana membayar seluruh biaya pengobatan dan sekolah Yi Chan hingga lulus kuliah.

Gun Hyeong juga mengaku sudah lepas tangan pada kasus Joo Yeob. Ibu Joo Yeob, Im Ji Mi (Kim Joo Ryung), lantas didatangi petugas dan dilarang pergi ke luar negeri karena audit pajak.

Di sisi lain, Eun Yu sudah bersiap untuk kembali ke tahun 2023. Ia membereskan rumah Se Kyung dan mengembalikan semua trofi dan medali sang ibu ke tempatnya.

Saat sedang membereskan koper, Eun Yu mendengar suara pecah belah di kamar lain. Ketika ia masuk ke kamar tersebut, Eun Yu berhadapan dengan Se Kyung yang asli.


Se Kyung tampak sangat terkejut melihat Eun Yu yang memiliki wajah sama persis dengannya. Eun Yu lantas memperkenalkan diri sebagai putri Se Kyung yang datang dari masa depan. Usai mendengarkan semua pesan Eun Yu, Se Kyung langsung kabur dari kamarnya.

Sementara itu, Eun Gyeol mendatangi toko Choi Hyun. Ia sadar bahwa Choi Hyun adalah Kakek Viva (Cheon Ho Jin) di masa depan. Eun Gyeol berpamitan dan mengucapkan terima kasih kepada Choi Hyun.

Setelah mengucapkan selamat tinggal, Eun Gyeol mendengarkan kaset Yi Chan yang ditemukan oleh Choi Hyun. Ternyata, Yi Chan menyelipkan pesan manis untuk Eun Gyeol di kaset tersebut.

Eun Gyeol kemudian menghampiri Yi Chan di rumah sakit. Momen perpisahan Eun Gyeol dan Yi Chan ini dipenuhi dengan air mata.

\'Twinkling Watermelon\' Episode 16 Recap: Ryeoun Ubah Nasib Choi Hyun Wook dan Shin Eun Soo

Source: tvN

Di tempat lain, Eun Yu naik sepeda motor dan bersiap kembali ke tahun 2023. Namun, sepeda motornya justru mogok di tengah jalan.

Sementara itu, Eun Gyeol sudah tiba di area pertokoan. Semua lampu tiba-tiba mati, dan toko alat musik La Vida tiba-tiba muncul.

Di sana, ia bertemu dengan Master. Ketika Eun Gyeol keluar dari toko tersebut, wajah Master tiba-tiba berubah menjadi Kakek Viva.

[ENDING SPOILER!]

Saat membuka mata, Eun Gyeol sudah berada di kamar tamu rumah keluarga Chung A. Keluar dari kamar, Eun Gyeol melihat foto keluarganya bersama Gun Hyeong.

Setelah memastikan dirinya kembali ke 2023, Eun Gyeol langsung menelepon Eun Yu tapi tidak tersambung. Ia kemudian mendatangi rumah Eun Yu, tetapi orang lain tinggal di sana.

Di jalan, Eun Gyeol bertemu dengan segerombolan siswi SMA yang heboh melihat dan mengambil fotonya. Sebuah van hitam kemudian berhenti dan menyelamatkan Eun Gyeol dari kejaran para siswi SMA tersebut.

Di dalam van, Eun Gyeol bertemu dengan para member band SPINE9. Koo Jong Hyeong (Koo Junhoe iKON) mengungkapkan bahwa SPINE9 akan segera melakukan tur di luar negeri.

Eun Gyeol yang masih kebingungan lantas dibawa ke event Jinsung Musical Instruments. Dari sana, Eun Gyeol baru tahu bahwa SPINE9 kini sudah menjadi artis di bawah naungan MJ Entertainment sekaligus endorser Jinsung Musical Instruments. Selain itu, Eun Gyeol kini juga berstatus sebagai cucu keluarga Jinsung.

Di event tersebut, Eun Gyeol akhirnya bertemu dengan Eun Ho (Bong Jaehyun Golden Child) sang kakak. Tak lama kemudian, Chung A (Seo Young Hee) pun datang. Eun Gyeol sempat mencari di internet dan baru tahu bahwa ibunya kini menjadi pebisnis wanita berprestasi.

\'Twinkling Watermelon\' Episode 16 Recap: Ryeoun Ubah Nasib Choi Hyun Wook dan Shin Eun Soo

Source: tvN

Setelah acara dimulai, Yi Chan (Choi Won Young) yang kini menjadi Direktur Departemen Bisnis Gitar Jinsung Musical Instruments pun muncul memberikan kata sambutan. Yi Chan mengaku kehilangan pendengarannya akibat kecelakaan di masa lalu dan sempat hendak menyerah. Namun, ia bangkit kembali hingga bisa sukses seperti sekarang.

Selesai memberikan kata sambutan, Yi Chan pun turun dari panggung dan bertemu dengan Eun Gyeol. Usai berjanji akan tumbuh dengan luar biasa, Eun Gyeol pergi dan bersiap untuk manggung. Yi Chan kemudian menemukan kaset lamanya yang dijatuhkan oleh Eun Gyeol.

Eun Gyeol dan SPINE9 kemudian tampil membawakan lagu mereka di atas panggung. Para anggota Watermelon Sugar yang turut hadir dan menonton pun seakan mengingat sosok Eun Gyeol di masa remaja mereka. Namun, hanya Yi Chan yang sepertinya menyadari identitas Eun Gyeol.

Dari atas panggung, Eun Gyeol melihat sosok Eun Yu berjalan keluar ruangan. Eun Gyeol langsung meletakkan gitarnya dan mengikuti Eun Yu.

Setelah bertemu kembali, Eun Yu menjelaskan bahwa ia hampir tak bisa kembali ke 2023. Di tengah penjelasannya, Eun Gyeol tiba-tiba mencium bibir Eun Yu.

Dalam adegan epilog, Eun Yu yang masih berada di tahun 1995 hampir tidak bisa kembali karena sepeda motornya mogok di tengah sawah. Ia pun bertemu dengan seorang petani yang membawa traktor.

Untungnya, Eun Yu berhasil tiba di toko musik La Vida sesuai batas waktu yang ditentukan. Eun Yu kemudian meminta Master mengembalikan cello-nya.

Di momen tersebut, Eun Yu memeluk Master. Ia ternyata sudah tahu bahwa Master adalah Kakek Viva alias Choi Hyun alias kakek kandungnya sendiri.

Eun Yu berjanji untuk hidup dengan baik mulai sekarang. Master pun mengirim Eun Yu pergi dengan senyuman di wajahnya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru