Ryeoun Mati-matian Belajar Bahasa Isyarat demi 'Twinkling Watermelon'
Naver
TV

Dalam 'Twinkling Watermelon', Eun Gyeol (Ryeoun) mempelajari bahasa isyarat sejak kecil untuk berkomunikasi dengan keluarganya. Sang aktor juga harus terlihat sudah ahli ketika berakting.

WowKeren - “Twinkling Watermelon” telah mengakhiri penayangan pada Selasa (14/11). Begitu tamat, Ryeoun yang memerankan karakter Ha Eun Gyeol langsung menjalani wawancara dengan media setempat. Salah satu yang dibahasnya adalah proses belajar bahasa isyarat.

Dalam “Twinkling Watermelon”, Eun Gyeol menjadi satu-satunya orang di keluarganya yang bisa mendengar. Sedangkan, ayah, ibu dan kakaknya merupakan tunarungu. Eun Gyeol mempelajari bahasa isyarat sejak kecil untuk berkomunikasi dengan keluarganya.

Di wawancaranya, Ryeoun mengakui dirinya mati-matian belajar bahasa isyarat. “Bahasa isyarat sudah dipelajarinya (Eun Gyeol) sejak dirinya masih kecil. Jadi dia harus kelihatan pandai dan tidak canggung ketika melakukannya,” ungkap sang aktor.

“Aku melakukan banyak upaya untuk belajar bahasa isyarat. Aku berlatih sebanyak mungkin saat sendirian di rumah, saat beraktivitas, dan bahkan sebelum tidur. Untungnya, naskahnya sudah keluar lebih dulu dan aku sudah punya set adegan, jadi aku bisa berlatih secara intensif,” lanjut Ryeoun.


Selain bahasa isyarat, Ryeoun juga harus berjuang untuk latihan gitar. Pasalnya dalam drama, Eun Gyeol diperlihatkan sebagai karakter yang jago bermain gitar. “Sangat sulit melakukan semuanya sendiri,” tutur aktor kelahiran tahun 1998 itu.

“Eun Gyeol dikenal sebagai seorang jenius gitar, jadi dia tidak bisa memainkannya dengan sembarangan. Jadi posisi akordnya harus diatur ke dasar, dan aku harus melakukan banyak penelitian tentang bentuk pemain yang bagus. Aku juga ngobrol dengan guru gitar dan mencari tahu tentang bagian itu,” sambungnya.

Di sisi lain, Ryeoun merasa puas dengan ending “Twinkling Watermelon”. Di akhir drama, Eun Gyeol memang tidak bisa mencengah ayahnya mengalami kecelakaan yang membuatnya jadi tuli. Namun, ia berhasil membuat perekonomian keluarganya membaik.

“Aku sangat puas. Faktanya, tidak hanya para aktor, tetapi staf juga melakukan diskusi panas menjelang akhir. Penulis juga membagi naskah episode 16 menjadi bagian 1 dan 2, jadi aku tidak tahu endingnya sampai akhir. Setelah memastikan endingnya, semua orang serempak berkata, 'Endingnya tidak bisa lebih baik dari ini’,” pungkas sang aktor.

Sementara itu, ending "Twinkling Watermelon" juga mendapatkan pujian dari warganet. Ada yang bahkan menyebut ini adalah drama terbaik 2023 saking bagusnya. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru