Presiden Korsel Diberhentikan, Begini Reaksi Lee Joon Hingga Ryu Jun Yeol
Selebriti

Sejumlah bintang Korea menyambut girang keputusan pemakzulan Presiden Park Geun Hye. Siapa saja?

WowKeren - Kasus korupsi dan nepotisme Presiden Park Geun Hye menjadi isu yang menyita perhatian publik Korea Selatan. Skandal tersebut sontak membuat publik meradang dan menuntut presiden wanita itu untuk mundur dari jabatannya.

Jumat (9/10), parlemen Korea Selatan akhirnya memutuskan pemakzulan (diberhentikan) Presiden Park. Dari voting yang diambil, sebanyak 234 anggota memilih Park Geun Hye untuk mundur. Keputusan ini pun disambut girang oleh publik, tak terkecuali bintang Korea.

Setelah hasil voting diumumkan, sejumlah bintang Korea meluapkan kebahagiaan mereka lewat postingan medsos. Diantaranya adalah Hyosung Secret hingga Lee Joon.

Hyosung mengunggah selfie dengan caption, "...234.56.7 Irama yang bagus", mewakili angka voting. Seperti yang diketahui, 234 suara setuju Park Geun Hye mundur, 56 suara menolak dan 7 orang memilih tak memberikan suaranya.

Kemudian ada Chansung 2PM yang menulis postingan sebelum voting dimulai. "Semoga hari ini tidak menjadi hari paling memalukan sepanjang sejarah," tulisnya. Setelah itu ia me-retweet postingan JTBC soal hasil voting.


Chansung kemudian menulis postingan bernada girang serta harapan untuk tahun depan. "Hari ini aku lebih menyukai namaku (namanya terdengar seperti 'pro' di Korea). Tahun ini dipenuhi banyak kejadian dan masalah tapi kuharap tahun depan akan dipenuhi hal-hal bagus," tulisnya.

Ryu Jun Yeol yang dari dulu selalu blak-blakan soal isu politik tak mau ketinggalan. Bintang "Lucky Romance" tersebut mengunggah foto lampu merah di jalan. "Lampu merah berarti akan datangnya lampu hijau. Akhirnya menyala juga," tulisnya.

Sementara Lee Joon yang sempat mengikuti aksi protes di Gwanghwamun kisaran November lalu pastinya sangat bahagia dengan pemakzulan Presiden Park. Ia mengunggah foto "234 56" yang ditulis tangan olehnya.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait