Reza Rahadian Akan Kurangi Main Film di Tahun Ini, Kenapa?
Film

Kenapa Reza Rahadian tiba-tiba memutuskan untuk mengurangi proyek filmnya?

WowKeren - Siapa yang tak kenal dengan Reza Rahadian? Kepiawaiannya dalam berakting mampu memikat siapapun. Tak heran, film yang dibintanginya sering menembus box office.

Hal itu pastinya menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Reza. Akan tetapi, kesuksesannya itu tidak selalu mendapatkan respon yang baik dari masyarakat. Ia menyadari, adanya anggapan bahwa dirinya terlalu sering bermain di layar lebar.

"Gue anggap itu (box office) sebagai luapan rasa syukur kepada Tuhan, saat masyarakat banyak yang bilang, 'Yang main gue lagi, gue lagi'," ungkapnya. Aktor berusia 29 tahun ini pun mencoba untuk membatasi diri bermain film.

"Sekarang gue sudah menyusun (jadwal), dalam beberapa tahun ini hanya dua film yang akan gue kejar," ujar Reza. "Selebihnya gue akan fokus dengan pertunjukan teater. Kemudian mungkin saat lebaran (Idul Fitri) gue nggak ada film tahun ini. Gue nggak mau ada tubrukan, dua film keluar berbarengan."


Menjadi seorang aktor populer dan berprestasi tidak serta merta membuat pemain "Habibie & Ainun" ini lepas dari komentar tak sedap. Akan tetapi, hal tersebut dijadikannya sebuah tantangannya berkarier.

"Selama gue berkarir dari mungkin dulu gue dikenalnya 'oh dia main film bagus nih, tapi kan film dia nggak ada yang laku' dulu," kata Reza. " Tapi setelah kemudian ada film-film yang menjual, ada opini baru, 'kok film Indonesia dia-dia lagi' jadi memang tidak mudah ada di industri (film) ini."

Dan membatasi diri di dunia layar lebar, Reza berharap dapat mengubah opini masyarakat bahwa film tak selalu soal jumlah penonton. "Tapi tahun ini, gue mungkin sedikit membatasi diri bukan karena opini yang ada, tapi gue ingin menumbuhkan lagi rasa 'film is just not about having a lot of viewers'," pungkasnya.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru